Fadia Arafiq : Puskesmas Wajib Utamakan Pelayanan Prima

KBRN, Pekalongan : Bupati Pekalongan Fadia Arafiq  SE MM menegaskan, semua puskesmas wajib utamakan pelayanan prima bagi masyarakat. Demikian diungkapkan Fadia saat meresmikan rumah bersalin Puskesmas Kedungwuni 2, Selasa (30/11/2021).

‘’Alhamdulilah saya sangat senang sekali bahwa pada hari ini Puskesmas Kedungwuni 2 menambahkan fasilitasnya, menambahkan fungsinya, apalagi Puskesmas Kedungwuni ini wilayah kerjanya sangat luas dengan jumlah masyarakatnya yang terbanyak di Kabupaten Pekalongan,’’ kata Bupati Pekalongan.

Dia menyampaikan, penambahan fasilitas berupa rumah bersalin yang dilakukan Puskesmas Kedungwuni 2 ini merupakan langkah yang tempat untuk menambah fungsinya dalam rangka peningkatan mutu layanan kesehatan dan juga dalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan anak di Kedungwuni.

‘’Saya memang meminta kepada seluruh jajaran kesehatan Kabupaten Pekalongan untuk memberikan fasilitas atau pelayanan yang terbaik untuk seluruh pasien dan masyarakat Kabupaten Pekalongan,’’ ujarnya.

Ditambahkan upaya tersebut dalam rangka peningkatan mutu layanan kesehatan bagi masyarakat, dikatakan Bupati Fadia, bahwa mulai awal tahun 2022 pihaknya akan mewajibkan seluruh puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kabupaten Pekalongan untuk membuat Pakta Integritas pemberian pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat.

‘’Kita harus memberikan yang tebaik, agar masyarakat mau berobat ke puskesmas. Itu yang harus kita buktikan di setiap puskesmas-puskesmas. Dan saya tidak segan-segan akan memberikan sanksi apabila ada unit layanan kesehatan yang tidak memberikan layanan kesehatan yang baik. Dan sebaliknya, saya juga akan kasih reward untuk yang bisa memberikan pelayanan yang terbaik,’’ pungkasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Keduwngwuni 2, dr Noor Endah Hartati mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pekalongan dan seluruh pihak yang membantu berdirinya Rumah Bersalin di Puskesmas Kedungwuni 2.

‘’Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, khususnya Ibu Bupati Fadia dan Pak Kepala Dinas Kesehatan yang sudah menyempatkan hadir dalam acara peresmian rumah bersalin ini,’’ kata Kepala Puskesmas Kedungwuni 2.

Dia menyampaikan, Dengan adanya penambahan fasilitas di Puskesmas Keduwuni 2 Ia berharap dapat semakin meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kedungwuni.  ‘’Prinsip kami akan terus meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat, tentunya juga dari dukungan semua pihak,’’tuturnya. (Miftachudin - Pekalongan).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar