Achwan Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat Umum

KBRN, Kudus : Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Nasdem dapil Kudus, Jepara dan Demak, Achwan menggelar kegiatan vaksinasi bagi masyarakat umum untuk dosis II di Taman Pinka Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kudus, Kamis (21/10/2021). Sebelumnya, pada pertengahan September lalu, dia juga menggelar kegiatan yang sama untuk dosis I.

Sasaran peserta vaksin sebanyak 500 orang, mulai dari usia 17 tahun ke atas hingga lansia. Politikus Partai Nasdem asal Kudus ini mengatakan, pada hari ini dirinya mengadakan vaksinasi dosis II dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac.

Dirinya juga menyediakan sebanyak 500 dosis bagi masyarakat umum maupun lansia yang sebelumnya sudah ikut vaksinasi dosis I dengan vaksin yang sama. Selain masyarakat sekitar, banyak juga warga dari kecamatan Gebog dan Undaan ikut dalam vaksinasi ini.

“Sebetulnya vaksin Sinovac dosis II ini rencananya akan saya gunakan untuk dosis I. Hanya saja, karena di Kudus vaksin Sinovac stoknya terbatas bahkan tidak ada, maka vaksin Sinovac ini saya gunakan untuk dosis II. Daripada mereka yang kemarin sudah mendapatkan vaksin Sinovac dosis I “nganggur” menunggu stok yang belum tahu kapan datangnya,” ujar Achwan disela – sela kegiatan vaksinasi.

Dalam vaksinasi ini, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Puskesmas Dersalam juga dilibatkan dengan menurunkan dua tim medis. Kedepan dirinya tetap akan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi sekaligus sebagai upaya dalam membantu Pemkab Kudus untuk mengejar target sasaran vaksinasi.

Apalagi seharusnya bulan September lalu target 50 persen sasaran vaksin di Kudus harus tercapai. Namun karena terbatasnya stok vaksin sehingga target belum tercapai. Rencananya kata Achwan, pemerintah akan mendatangkan 2,5 juta vaksin Astrazeneca. Pihaknya juga siap bila diberikan kepercayaan untuk mendapatkan vaksin Astrazeneca atau vaksin lainnya. Yakni akan memfasilitasi untuk pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat umum.

Rahmadi (40) warga Desa Bae Kecamatan Bae mengaku, September lalu dirinya mendapatkan vaksinasi dosis I di puskesmas Bae. Seharusnya Oktober pertengahan dirinya sudah mendapatkan vaksinasi dosis II. Namun karena stok vaksin Sinovac belum tersedia, dirinya belum mendapatkan vaksinasi dosis II.

Oleh karenanya, begitu mendengar adanya vaksinasi dosis II Sinovac dari Achwan ini, dia lalu datang ke Ngembalrejo dengan membawa kartu vaksin dosis I untuk ikut vaksinasi dosis II ini. “Alhamdulillah mas, akhirnya saya dapat vaksin Sinovac dosis II disini. Habisnya, saya menunggu dosis II di puskesmas belum tahu kapanya,” tandasnya. (Roy Kusuma)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00