Santri Diantarjemput Untuk Ikuti Vaksinasi Massal

KBRN, Grobogan : Puluhan santri di Kabupaten Grobogan dijemput anggota Polres Grobogan. Mereka bukan terkena sebuah kasus, namun para santri ini akan mengikuti vaksinasi massal pada Kamis (21/10/ 2021).

Puluhan santri dari berbagai pondok pesantren di Grobogan mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Grobogan, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Projo di lapangan Tennis Indoor Simpang Lima Purwodadi.

Sebuah truk Dalmas dari Unit Sabhara Polres Grobogan terlihat menurunkan para santri di area pelataran Stadion Bung Karno yang letaknya tidak jauh dari Lapangan Tennis Indoor.

Para santri ini memang mendapatkan fasilitas antarjemput dari Polres Grobogan agar mudah mengikuti vaksinasi massal yang dipusatkan di lapangan tersebut.

Mereka juga terlihat mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan juga berjaga jarak. Antrean terlihat begitu rapi sehingga memudahkan panitia vaksinasi dan para vaksinator bekerja dengan maksimal.

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi melalui Kasi Kesehatan Iptu Hardono mengungkapkan Polres Grobogan memberikan layanan antarjemput para santri yang akan menerima vaksin dari Ponpes menuju ke Lapangan Tennis Indoor Simpang Lima.

“Ini merupakan salah satu strategi untuk percepatan dan perluasan area penyerapan vaksin di wilayah Kabupaten Grobogan sekaligus mengurangi risiko kecelakaan di jalan dan kerumunan,” ungkap Hardono.

Dirinya sendiri berharap dengan adanya kemudahan layanan antar jemput para santri dan juga masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi tersebut, herd immunity masyarakat Grobogan akan segera terbentuk.

“Dengan terciptanya herd immunity masyarakat Grobogan ini, maka pandemi Covid-19 ini nantinya akan segera berakhir,” tambahnya.

Sementara itu, para santri merasa senang mendapatkan layanan dari Polres Grobogan untuk kemudahan melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Salah satu santri yang ikut vaksinasi, Mukti Ari Wibowo mengatakan,  layanan yang diberikan Polres Grobogan melalui antarjemput dari ponpes menuju ke tempat vaksinasi dan sebaliknya sangat memudahkan mereka.

“Terima kasih sudah membantu kami sehingga kami merasa mudah dan dilancarkan mengikuti vaksinasi, semoga bisa menjadi berkah buat kita semua. Terima kasih para polisi dari Polres Grobogan,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00