Polisi Gendut Grobogan Dihukum Olah Raga

 

KBRN, Grobogan : Pengetesan kebugaran jasmani personel Polres Grobogan dilaksanakan dengan menggunakan tes Rockport. Tes ini jalan atau lari sepanjang 1,6 km tanpa berhenti. Kegiatan ini berlangsung di halaman Mapolres Grobogan, Rabu (20/10/2021) mulai jam 7.00 WIB.

Kegiatan ini diikuti sekitar 70 personel dan didukung bersama petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan, untuk check up kesehatan kondisi pegawai, sebelum memulai kegiatan rockport.

Kabag SDM Kompol Ngadiyo mengatakan, kegiatan ini untuk tes kebugaran (rockport) bagi personel Polres Grobogan yang berat badannya over weight.

“Kegiatan pagi ini dalam rangka kesamaptaan atau kesiapsiagaan dan meningkatkan kebugaran,” ujarnya.

“Karena selama masa Pandemi Covid-19 ini, para personel dalam tugasnya mengalami kelelahan dan kecapekan, maka perlu dilaksanakan kegiatan yang didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan. Dengan harapan personel Polres Grobogan kembali bugar dalam bekerja,” tambah Kabag SDM.

Sementara dari perwakilan Dinas Kesehatan, dr Djatmiko mengungkapkan, metode Rockport yakni dengan lari/jalan cepat secara konstan sejauh 1.600 meter. Saat mulai tes, pencatat waktu diaktifkan untuk menghitung waktu tempuhnya. Kemudian hasilnya dimasukkan ke dalam tabel yang terdapat di dalam Kartu Menuju Bugar ini.

“Nah, dari sini kita dapat mengetahui tingkat kebugaran tiap peserta atau personel yang dibedakan menjadi 3 kategori, yakni kurang, cukup, dan baik,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00