Satgas Covid-19 Pelajar Dikukuhkan, Begini Tugasnya

KBRN, Blora : Satgas Covid-19 pelajar se-Kabupaten Blora dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan langsung Bupati Arief Rohman bersama Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama di Kantor Setda Blora, Selasa (19/10/2021). 

Pengukuhan dilakukan dengan pemasangan emblem satgas pada lengan kanan perwakilan 3 pelajar SD, SMP, dan SMA. Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama membeberkan, Satgas Covid-19 pelajar ini akan terus dilaksanakan secara maksimal, sehingga bisa mewujudkan kegiatan PTM yang aman dan sehat. 

“Tentunya kami berharap agar PTM berjalan aman dan bebas dari Covid-19. Untuk itulah kita bentuk Satgas Covid-19 pelajar,” ucap Wiraga.

Pelajar dari SMA Negeri 1 Blora Ernando mengaku tugas dari satgas pelajar ini berperan untuk mengajak para siswa lain untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“PTM yang sudah berjalan ini, tentu perlu pengawasan, salah satunya tugas Satgas Covid-19 pelajar ini untuk mengingatkan para pelajar agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan harapan kedepan pembelajaran bisa berjalan normal kembali. Kita siap untuk ini,” ucapnya. 

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman berharap, Satgas pelajar ini mampu menjadi agen penegakan Prokes di sekolah. Sebab saat ini PTM juga sudah mulai berlangsung. “Meskipun pandemi sudah turun, namun kami harus tetap waspada. Apalagi PTM terbatas mulai dilakukan, sehingga kami tugaskan Satgas Covid-19 pelajar ini untuk menjadi agen ketertiban prokes di sekolah," ucapnya.

Menurut dia, tujuan pembentukan satgas agar PTM terbatas bisa terlaksana dengan aman dan sehat. Sekaligus mereka diminta untuk mendukung kesuksesan vaksinasi untuk pelajar, maupun keluarganya di rumah.

Pihaknya menginginkan, agar para generasi muda ini juga bisa ikut mendukung percepatan vaksinasi. Utamanya bisa mengajak orang tua dan kakek neneknya untuk ikut vaksinasi.

“Tolong kepada Bapak Ibunya, atau Kakek Neneknya yang belum ikut vaksin bisa diajak vaksinasi. Biasanya kalau yang ngomong anak atau cucu, akan nurut. Pasalnya saat ini vaksinasi Blora baru mencapai 39 persen, sehingga kami dorong terus agar vaksinasi terus berjalan dan mencapai target 50 persen agar PPKM level bisa turun jadi level 1,” pungkasnya. (Ramananda) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00