November, Bupati Targetkan Vaksinasi Capai 50 Persen

KBRN, Blora : Percepatan vaksinasi terus dilakukan di Kabupaten Blora. Bupati Arief Rohman mentargetkan capaian vaksinasi harus sudah 50 persen di bulan November 2021.  

“Ya kami targetkan 50 persen warga Kabupaten Blora bisa tervaksin minimal dosis satu dahulu di November nanti. Ini menjadi syarat yang diberlakukan pemerintah pusat agar PPKM di Blora bisa turun menjadi level 2 bahkan 1,” kata Arief saat meninjau pelaksaan vaksinasi masyarakat umum di Blok T, Senin (18/10/2021). 

Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh stakeholder untuk bergerak bersama menyukseskan vaksinasi. Penyelenggaraan vaksinasi dilakukan berkat sinergitas TNI Polri, dengan pemerintah daerah dan komunitas seni budaya (KSB) Kabupaten Blora.

“Untuk mengejar target sampai 50 persen, kami rangkul komunitas dan organisasi masyarakat. Di Blok T ini saya ucapkan terimakasih kepada TNI Polri dan KSB yang telah ikut mengawal vaksinasi dan bahkan ada bantuan sembakonya," paparnya. Kedepan organisasi lainnya juga djadwalkan untuk ikut mengawal vaksinasi. Termasuk serbuan ke desa-desa juga terus dilakukan.

Pasalnya hingga hari ini capaian vaksinasi baru mencapai 38 persen. Di sisi lain, Catoer Oke pengurus KSB mengungkapkan kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya membantu pemerintah untuk meningkatkan capaian vaksinasi. Mengingat saat ini capaian vaksinasi masih cukup rendah sehingga Blora masjk PPKM level 3. 

“Hari ini tadi sasarannya 526 orang dosis pertama. Tujuannya karena vaksinasi masih rendah sehingga kami ingin bantu pemerintah. Karena saat ini Blora kembali PPKM level 3. Ini ingin nanti pemerintah agar seniman juga cepat bisa kembali bekerja," ucapnya. 

Sri Yuni, salah satu peserta vaksinasi mengucapkan terimakasih karena dirinya bisa mengikuti vaksinasi di Blok T.

“Pernah antri di Puskesmas ternyata kuota vaksinnya sudah habis, diminta menunggu jadwal selanjutnya. Namun ternyata di Blok T juga ada sehingga saya ikut kesini. Maturnuwun, terimakasih sudah divaksin, tidak askit ternyata,” ungkapnya. (Ramananda)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00