Kejar Herd Imunity, Polres Blora Percepat Vaksinasi

KBRN, Blora : Polres Blora terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan membuka gerai-garai vaksin bagi warga. Seperti yang dilakukan di kantor Satpas Satlantas Polres Blora. 

Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kasatlantas Polres Blora AKP Edi Sukamto mengungkapkan, percepatan vaksinasi bertujuan  untuk mengejar capaian herd imunity. 

"Kami kejar vaksinasi melalui gerai vaksinasi presisi untuk segera mencapai herd imunity. Kali ini dgelar di kantor Satpas Satlantas Polres Blora, hari ini kita lakukan dosis kedua dan pertama," kata Edi, Minggu (17/102021). 

Dia mengaku saat ini antusias warga untuk divaksin cukup tinggi. Hal ini terbukti dengan banyaknya warga yang datang untuk melakukan vaksinasi. 

"Bisa dilihat sendiri antusias warga begitu luar biasa, tapi tetap kami gilir agar tidak berkerumun. Kami utamakan yang dosis kedua, setelah selesai baru yang dosis pertama," ujarnya. 

Pihaknya mengungkapkan, untuk dosis kedua sebanyak 300 vaksin disiapkan petugas. Sementara dosis pertama ada sekitar 400 dosis yang disiapkan. 

"Untuk vaksin kali ini beda. Jika biasanya hanya 300, tapi kali ini kita siapkan 400 dosis untuk yang dosis pertama. Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan gerai vaksinasi ini," harapnya. 

Pemerintah Kabupaten Blora sendiri mentargetkan herd imunity  tercapai pada akhir Desember nanti dengan total sasaran 715.000. (Ramananda)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00