FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Kodim Batang Bersama PMI Sasar Vaksinasi Warga Gerlang

KBRN, Batang : Personel Kodim 0736/Batang bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang menggelar vaksinasi tahap II yang menyasar warga Desa Gerlang di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-112 Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra mengungkapkan, terdapat beberapa sasaran fisik maupun nonfisik dalam pelaksanaan TMMD.

"Hari ini kami bersama PMI melaksanakan kegiatan nonfisik TMMD yaitu vaksinasi tahap II dengan sasaran penerima vaksin, masyarakat di lokasi TMMD," katanya saat ditemui, di  di Dukuh Wonopriyo, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Selasa (12/10/2021).

Ia menegaskan, kegiatan vaksin ini juga untuk mendukung kebijakan pemerintah mewujudkan percepatan vaksin nasional dan memaksimalkan capaian vaksinasi kepada masyarakat.

“Upaya pemerintah dalam pengendalian penyebaran Covid-19 dengan percepatan vaksinasi harus didukung dengan ikut divaksinasi di layanan yang telah disediakan,” imbaunya.

Setelah divaksin warga harus tetap disiplin protokol kesehatan dengan 5 M yaitu, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas , serta jangan lupa untuk terus berdoa agar pandemi segera berakhir.

“Semoga Kabupaten Batang bisa cepat mencapai herd imunity sesuai target pemerintah pusat. Kuncinya ada pada masyarakat yang taat protokol kesehatan,” tandasnya. (MC Batang Jateng/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00