Lomba Cerdas Cermat Dan Pemilihan Kader Posyandu Teladan Kota Pekalongan

KBRN, Pekalongan : Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekalongan bekerja sama dengan TP PKK setempat menggelar lomba Cerdas Cermat (LCC) dan pemilihan kader posyandu teladan. Kegiatan berlangsung selama dua hari yakni 11-12 Oktober 2021 di Aula Sekretariat TPP PKK.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Pekalongan, Tri Nurtiyasih mengungkapkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh perwakilan kader dari 14 puskesmas yang ada di wilayah setempat.

Lanjutnya, kedua lomba tersebut merupakan upaya untuk mengaktifkan kembali posyandu agar pemberdayaan di masyarakat tetap berjalan meskipun dalam situasi pandemi Covid-19.

"Meskipun di tengah pandemi tetapi kesehatan bayi, anak, dan ibu harus tetap terpantau perkembangannya. Sehingga, harapannya posyandu tetap berjalan dengan prokes ketat. Ini yang kami tekankan kepada seluruh kader," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK, Inggit Soraya mengapresiasi seluruh kader yang telah berkontribusi dan semangat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya bidang kesehatan ibu dan anak.

"Lomba semacam ini merupakan bentuk apresiasi kepada kader yang sudah melayani masyarakat," katanya.

Kegiatan diikuti total 56 kader pilihan dari masing masing puskesmas yakni tiga kader untuk LCC dan satu lainnya mengikuti pemilihan kader teladan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. (Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00