Satlantas Polres Grobogan Gelar Vaksinasi Go To School

KBRN, Grobogan : Satlantas Polres Grobogan kembali melaksanakan vaksinasi Go To School yang dilaksanakan SMPN 1 Purwodadi. Kegiatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan, dilakukan dalam mendukung percepatan vaksinasi untuk pencapaian kekebalan komunitas atau herd immunity.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Sri Martini melalui Kanit Turjawali Iptu Duddy Lukman memberikan, vaksinasi ini dilakukan dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021. Sasarannya para pelajar, terutama yang telah berusia 12 tahun keatas.

“Kami harapkan mereka bisa mendapatkan vaksin yang merata, sehingga proses tatap muka belajar mengajar bisa dilaksanakan walaupun saat ini belum 100 persen,” jelasnya.

Kedepan, pihaknya akan melaksanakan juga di sekolah yang lainnya di Kabupaten Grobogan. Dalam kegiatan tersebut, Kanit Turjawali juga menyampaikan, tertib berlalu lintas dan safety ridding bagi para siswa dan siswi yang menunggu antrean vaksin.

Terlihat para pelajar antusias mengikuti kegiatan tersebut serta pentingnya protokol kesehatan. Dia juga bepesan kepada para siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan Vaksin agar tetap mematuhi prokes, walaupun sudah divaksin. 

Prokes itu seperti halnya menggunakan masker, menjaga jarak, Mencuci tangan, jauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Semoga dengan program vaksin Go To School Polres Grobogan di kalangan anak-anak sekolah, secepatnya selesai 100 persen,” ujarnya.

"Ini merupakan komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik dalam rangka mendukung akselerasi percepatan program vaksinasi nasional dari pemerintah. Tentunya untuk persiapan pembelajaran tatap muka pada September 2021 ini," tandasnya. 

Sementara itu, siswa SMPN 1 Purwodadi, Dodit yang mengikuti vaksinasi tersebut, merasa senang telah divaksin sehingga dapat belajar secara tatap muka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00