DPC Gerindra Kudus Gelar Vaksinasi Sinovac

KBRN, Kudus : Gencarnya program vaksinasi nasional untuk memberikan herd immunity bagi masyarakat terus dilakukan hingga ke daerah. Seluruh komponen masyarakat berupaya keras agar capaian vaksinasi dapat sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Begitu pula DPC Partai Gerindra Kudus yang ikut menyukseskan program vaksinasi nasional, Senin (20/9/2021). Vaksinasi digelar untuk para kader dan masyarakat umum. Pelaksanaan sendiri dilakukan di kantor DPC Partai Gerindra Kudus.

“Vaksinasi hari ini (20/9/2021) dengan sasaran sebanyak 1.000 vaksin. Dalam kegiatan ini, kami bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan," Ketua DPC Partai Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo. 

Adapun, sasaran vaksin adalah para kader Partai Gerindra dan juga masyarakat umum. Sebelumnya, dia juga sudah melakukan koordinasi dengan PAC, tokoh masyarakat, dan juga seluruh lapisan masyarakat. Selain itu juga diumumkan dimedsos terkait kegiatan vaksinasi ini. Vaksin yang disuntikkan adalah merk Sinovac.

Kegiatan ini, imbuh dia, merupakan rangkaian kegiatan sosial selama pandemi dari DPC Partai Gerindra Kudus. Sebelumnya, saat terjadi kasus Covid -19 di Kudus mulai tahun lalu pihaknya membantu APD dan bantuan masker kepada sejumlah rumah sakit. Kemudian juga kegiatan bantuan sosial bagi – bagi sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

“Mudah-mudahan ini merupakan kegiatan kita yang terakhir untuk ikut mengatasi Covid-19 dan sudah tidak ada lagi pandemi seperti ini lagi. Sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya secara normal,” tutupnya.

Salah satu peserta vaksin, Rahma (18) mengaku senang dapat ikut vaksin dosis I ini bersama Partai Gerindra. Diakuinya, sebelumnya sudah mencari – cari informasi kegiatan vaksin tapi tidak tahu harus kemana. Pernah mau ikut dengan perusahaan tapi ketika itu dirinya belum bisa divaksin.

“Alhamdulilah mas, saya dapat ikut vaksin pertama hari ini. Saya tahu adanya vaksin di Partai Gerindra ini dari saudara yang kebetulan datang ke rumah dan menawari untuk ikut vaksin ini,” tuturnya.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, tim medis yang bertugas adalah dari RS. Aisyiyah yang berjumlah tujuh nakes. Mereka terdiri dari satu dokter dan enam tenaga kesehatan. (Roy Kusuma)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00