FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Satgas TMMD Edukasi Warga Gerlang Pentingnya Vaksinasi

KBRN, Batang : Program TMMD Reguler ke-112 Kodim 0736/Batang tak semata-mata terpusat pada sasaran fisik saja, melainkan nonfisik yang lebih mengintensifkan peran Satgas untuk mengedukasi warga Desa Gerlang tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko mengatakan, sasaran nonfisik dapat terlaksana dengan baik saat menjalin sinergi antara TNI bersama dinas-dinas terkait.

“Program yang berkesinambungan antara lain wawasan kebangsaan, di masa pandemi Covid-19 sangat tepat jika anggota TMMD bersama dinas terkait menyosialisasikan tentang pencegahan dan penanganannya yang lebih tepat,” ungkapnya, usai meninjau lokasi TMMD di Desa Gerlang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Senin (20/9/2021).

Menurut dia, Satgas TMMD dapat berpartisipasi dalam memberikan pemahaman positif, tentang pentingnya vaksinasi untuk melawan virus Korona.

“Masih ada saja masyarakat yang berpikir tidak perlu vaksinasi. Bahkan ada pula berita-berita hoaks yang bertebaran, yang katanya sampai dua tahun setelah divaksin bakal mati, padahal itu tidak benar," katanya.

Oleh sebab itu, edukasi kepada masyarakat sangat penting. Bagaimana vaksinasi dan manfaatnya, bila perlu cara membuatnya, walaupun itu cuma sekilas saja.

Ia menambahkan, masyarakat perlu diberi pemahaman bahwa vaksinasi itu halal dan bisa digunakan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (MC Batang Jateng/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00