Wamendes Pantau Vaksinasi di Grobogan

KBRN, Grobogan : Vaksinasi Covid-19 dilakukan secara gratis di GOR Ir Soekarno, Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan pada Rabu (15/9/2021). Tercatat sebanyak 1.200 orang terlihat antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Polri, TNI, Projo dan Pemerintah Kabupaten Grobogan.

Target semula hanya 1.000 orang yang menjadi peserta vaksinasi ini. Namun, pada hari pelaksanaan, masuk para peserta sejumlah 1.200 orang. Kegiatan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTTBudi Arie Setiadi.

Kedatangan Budi Arie Setiadi ini didampingi langsung Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, dan juga Kepala Dinas Kesehatan dr Slamet Widodo serta Kepala Pelaksana BPBD Grobogan Endang Sulistyaningsih.

“Kunci penanganan Covid-19 di Indonesia ini hanya dua. Yaitu percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” jelas Budi Arie Setiadi.

Percepatan vaksinasi ini perlu didukung komponen masyarakat yang mau bergotong royong. Melalui kegiatan vaksinasi gratis ini mendukung penangulangan Covid-19 agar segera selesai sehingga ekonomi masyarakat Indonesia segera pulih.

“Seperti sekarang ini, Bupati, Kapolres, Dandim, dinas terkait, dan teman Projo melaksanakan vaksinasi gratis. Tujuannya agar rakyat sehat negara kuat,” ujar Budi, sapaan akrabnya.

Kesiapan stok vaksin juga membantu untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 seperti yang diamanatkan Presiden RI Joko Widodo.Sementara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga mendorong agar dilakukan percepatan vaksinasi. Jika jumlah vaksinkurang, maka segera berkoordinasi dengan pusat.

Di sisi lain, kondisi wilayah Jawa Tengah saat ini sudah mulai menurun pada kasus aktif positif Covid-19.Bukan berarti euforia terjadi karena melandainya jumlah kasus aktif Covid-19 ini, namun tetap harus menjalankan protokol kesehatan.

“Yang membanggakan yaitu negara kita dipuji dunia dalam hal penangaan Covid-19, terutama masyarakat yang mau bergotong royong,” jelas Budi.

Sementara pengurus harian Projo Grobogan yakni Nugroho mengatakan sasaran vaksinasi untuk semua lapisan masyarakat yang memenuhi masyarakat ternyata melebihi jumlah yang ditargetkan yakni 1.200 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00