Serbuan Vaksin Merdeka Candi Kota Salatiga

KBRN, Semarang : Sebanyak 36 ribu dosis vaksin akan digelontorkan bagi masyarakat Kota Salatiga yang belum menerima layanan vaksinasi, dalam program “Serbuan Vaksin Merdeka Candi “ yang dimulai 5 – 17 Agustus 2021. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI.

Program vaksinasi massal yang merupakan sinergitas antara TNI, Polri, dan Pemerintah Kota Salatiga ini menjadi harapan masyarakat ditengah tersendatnya droping vaksin yang selama ini terjadi.

Kepada RRI, Wali Kota Salatiga Yulianto mengungkapkan, bagi masyarakat yang sampai saat ini belum mendapatkan vaksin bisa mendatangi selter atau tempat – tempat pelayanan vaksinasi terdekat seperti puskesmas, rumah sakit, dan klinik yang berjumlah 30 selter di Kota Salatiga.

“Program percepatan vaksinasi di Kota Salatiga hingga awal Agustus 2021 telah mencapai 75,29 persen untuk dosis pertama dari target 115.397 orang. Sedangkan untuk dosis vaksin kedua baru mencapai 27,82 persen, karena masih menunggu jeda waktu 20 hari dari vaksin pertama ke vaksin kedua,” kata Yulianto, Rabu (4/8/2021).

“ Khusus untuk kelompok usia lanjut, saya bersyukur karena sudah mencapai hampir 100 persen, tinggal menuntaskan untuk dosis kedua saja,” lanjut orang nomer satu di Kota Salatiga.

Menurut Yulianto, capaian vaksinasi di Kota Salatiga tidak lepas dari strategi jemput bola dengan mendatangi para lansia untuk dibawa ke selter pelayanan vaksin serta  pengerahan 175 orang Nakes yang terbagi dalam beberapa tim. Selain itu, Pemerintah Kota Salatiga juga mensyaratkan sertifikat vaksinasi sebagai kelengkapan untuk masyarakat dalam setiap pengurusan administrasi kependudukan. (Eddo Pra)

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00