FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Pekalongan, Antusias Remaja Tinggi

KBRN, Pekalongan : Animo warga, khususnya remaja di wilayah kerja Puskesmas Tirto 2, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan dalam menyambut vaksinasi, tinggi.

Antrean panjang tampak pada kegiatan vaksinasi di Puskesmas Tirto 2, Senin (2/8/2021), dari pukul 08.00 - 11.00 WIB. Mereka yang antre didominasi remaja dari usia 12 sampai 18 tahun. 

"Dari empat kali jadwal vaksinasi di wilayah kerja kami, animo warga usia remaja lebih banyak dibanding lanjut usia. Hampir 50 persen usia remaja, 30 persen usia 18-45 tahun, dan untuk lansia yang relatif masih rendah," terang Kepala Puskesmas Tirto 2, dr Nailul Khasana di sela-sela vaksinasi.

Bidan Koordinator Imunisasi Puskesmas Tirto 2, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan Rokhimah, vaksinasi keempat ini untuk warga Desa Tegaldowo, Karangjompo, Mulyorejo dan Jeruksari.

Ia menilai kesadaran masyarakat untuk vaksinasi semakin tinggi dibanding sebelumnya.

"Alhamdhulillah, kesadaran warga untuk vaksin semakin bagus jika dibandingkan  awal program vaksin ini digelar. Alasan warga untuk datang ke Puskesmas memenuhi jadwal vaksin, di antaranya karena takut terpapar Covid-19, juga untuk memenuhi sejumlah persyaratan tertentu seperti melamar kerja atau yang lainya," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nailul berpesan kepada warga di wilayahnya untuk tidak takut mengikuti program vaksinasi sebagai upaya pencegahan paparan Covid -19.

Ini mengingat masih terdapat dua kasus positif Covid-19 di wilayah Puskesmas Tirto 2, Kecamatan Tirto yaitu di Desa Karangjompo. (Miftachudin - Pekalongan).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00