Pemkab Blora Siapkan Dua Asrama Isolasi Terpusat

KBRN, Blora : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menyiapkan dua asrama sebagai tempat isolasi terpusat bagi pasien positif Covid-19.

Kedua tempat tersebut adalah asrama Poltekkes dan Migas di Kecamatan Cepu. 

Tempat isolasi terpusat mulai ditata di asrama Poltekkes Blora dan Migas Cepu, karena infonya RSUD sudah penuh.

"Kami minta masing-masing camat juga bisa mengupayakan tempat isolasi terpusat di wilayahnya,” kata Bupati Blora Arif Rohman saat Rakor Penanganan Percepatan Covid-19 di ruang Setda, Senin (14/6/2021). 

Arif mengungkapkan, beberapa hari terakhir terjadi peningkatan positif Covid-19 di Kabupaten Blora. 

"Beberapa hari ini kasus positif di Blora naik rata-rata 50 hingga 80 kasus per hari. Ini harus kita antisipasi," lanjutnya. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Edy Widayat, mengatakan, hari ini terjadi penambahan 89 kasus baru. Atas kondisi itu, kini ada delapan kecamatan yang sudah masuk dalan zona merah. 

Pihaknya melaporkan, per hari ini, Senin (14/6/2021) perkembangan Covid-19 mengalami kenaikan kasus sebanyak 89, sehingga total ada 7.640 orang positif. Di mana, sebanyak 6.831 orang sudah dinyatakan sembuh, 344 isolasi mandiri, 67 isolasi di rumah sakit karena bergejala, dan 398 meninggal.

“Adapun zona merahnya ada di delapan kecamatan, Blora, Jepon, Banjarejo, Ngawen, Kunduran, Randublatung, Kedungtuban, Cepu. Kecamatan lain zona orange dan kuning," ucapnya. (Ramananda)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00