Operasi Ketupat Candi, Polres - Kodim Batang Kampanyekan Prokes

KBRN, Batang : Operasi Ketupat Candi, sejumlah petugas gabungan dari Polres Batang dan Kodim 0736/Batang gencar mengampanyekan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) ke area publik seperti di pasar.

Terlihat petugas dengan menggunakan megaphone mengajak pedagang di pasar Batang menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya dengan menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Selain memberi rasa aman dan nyaman pada masyarakat melaksanakan ibadah puasa, operasi ketupat candi juga bertujuan mencegah dan menekan angka penyebaran penularan Covid-19," kata Kabag Ops Polres Batang Kompol Raharja, Sabtu (8/5/2021).

Raharja mengungkapkan, dalam sosialisasi Prokes ini, petugas mendatangi satu per satu pedagang. Sejumlah pedagang yang tidak memakai masker dengan benar diminta untuk membetulkan maskernya.

"Jadi disini petugas juga mensosialisasikan kepada para pedagang maupun pembeli cara memakai masker yang benar. Petugas juga membagikan masker gratis kepada mereka saat dijumpai tidak bermasker," katanya.

Ajakan untuk menjalankan Prokes, lanjut dia, akan terus digencarkan petugas di sejumlah fasilitas umum lainnya. Kegiatan ini semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Batang.

"Pihaknya bersama instansi terkait terus mensosialisasikan ini. Harapannya tingkat kepatuhan masyarakat akan Prokes semakin meningkat sehingga Covid-19 ini bisa segera hilang," harapnya. (MC Batang Jateng/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00