47 Jamaah Tarawih Desa Sidokerto Pati Klaster Baru Covid-19

KBRN, Pati : Orang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Pati melonjak lagi. Hal ini menyusul munculnya klaster baru penularan Covid-19. Mereka tersebar di dua RT di Desa Sidokerto, Kecamatan Pati.

Klaster baru penularan Covid-19 ini, dari kalangan jamaah salat Tarawih di salah satu masjid di Desa Sidokerto, Kecamatan Pati.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, disiplin protokol kesehatan (prokes) penting untuk mencegah penularan Covid-19 ini. Kasus di Desa Sidokerto juga berawal dari salah satu imam salat yang abai protokol kesehatan.

“Itu salah satu imamnya positif tidak pakai masker, kebetulan didepannya ada ac yang mengarah ke arah belakang, sehingga menularkan jamaah yang ada di belakangnya. Jumlahnya lumayan banyak itu, kemarin setelah di swab antigen ada 21 orang yang positif dan sekarang bertambah 26 orang lagi yang positif,” katanya.

Mengantisipasi agar tidak meluas penyebaranya, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati memperketat keluar masuk warga perumahan yang didominasi pensiunan dan PNS.

Selain itu, juga menghentikan semua kegiatan di masjid setempat untuk beberapaa hari, sambil dilakukan penyetirilan dengan disinfektan.

“Yang bersangkutan OTG tapi agak batuk-batuj. Tapi juga ada yang sakit dan dirawat di ruang Melati RSUD RAA Soewondo, sebagian lagi lainnya isolasi mandiri dengan pengawasan ketat,” terang Bupati.

Dari klaster jamaah salat tarawih di Masjid Desa Sidokerto Kecamatan Pati, ada sebagian di antaranya yang terkonfirmasi itu, sudah dua kali mendapatkan vaksinisasi Covid-19.(Agus Pambudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00