Penyemprotan Disinfektan, Permintaan ke PMI Pati Turun Drastis

KBRN, Pati : Memasuki Ramadhan ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati belum menerima permintaan dari pengurus atau takmir masjid dan mushola, untuk penyemprotran disinfektan.

Pihak masjid maupun mushola disinyalir telah melakukan disinfeksi secara mandiri, sehingga permintaan ke PMI Pati, menurun drastis.  

Hingga kini belum ada arahan dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati maupun belum adanya permintaan dari pengurus atau takmir masjid dan mushola. 

"Puasa tahun 2021 ini belum ada, kami melakukan kegiatan sesuai dengan permintaan. Tanpa ada permintaan dari masjid, tidak bisa melakukan penyemprotan," demikian Staff Penanggulangan Bencana (PB) PMI Kabupaten Pati Sukardi, Rabu (14/4/2021). 

Permintaan penyemprotan disinfektan, kata Sukardi, memang turun drastis selama 2021. Penyemprotan hanya dilakukan di beberapa titik,  atas perintah Satgas Penanganan Covid-19 dan permintaan masyarakat.

“Padahal pada 2020 lalu, kami melakukan penyemprotan di ribuan titik yang berbeda, baik itu tempat ibadah maupun tempat umum lainnya. Kalau ada permintaan dari masyarakat," ujarnya. 

Pihaknya siap melakukan penyemprotan, tergantung permintaan dari masyarakat atau interupsi dari pemerintah. Karenanya, ia mempersilakan mengajukan surat permohonan. (Agus Pambudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00