Meski Covid -19 Turun, Shofa Chasani Ajak Tetap Menjaga Protokol Kesehatan.

KBRN, Semarang :  Meski penderita Covid 19 kini berangsur angsur turun, data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Pemerintah Kota Semarang  per 30 Maret 2021 kasus baru turun  menjadi 4 Ribu 682 penderita,  perlu disyukuri.  Masyarakat agar tidak lengah dengan Covid-19, tetap menjaga protokol kesehatan.

Ketua PMI Kota Semarang, Dr. dr. Shofa Chasani, Sp.FA, Sp.PD-KGH, FINASIM di sela sela Penandatangan kerjasama  dengan RRI Semarang  di kantor PMI  Kota Semarang Rabu Pagi, (31/03/20210) mengatakan, dalam mewujudkan kesembuhan  dari Covid-19 ketika masa perawatan diperlukan kerjasama antara pasien dengan dokter yang merawat.  

Selain itu, dalam menjalani perawatan pasien Covid-19 agar tenang, tidak terlalu memikirkan akan penyakitnya, berserah diri kepada  Yang Maha Kuasa, “  Penderita covid – 19 hendaknya tidak terlalu memikirkan, namun mewujudkan ketenangan hati dalam menghadapi itu, dan usaha melalui dokter yang merawatnya itu, sehingga dengan demikian kerjasama pasien dengan dokter yang merawat pasien, pasien tenang, berserah diri pada Allah, Insya Allah sembuh,”  kata Shofa Chasani.

Dokter Shofa Chasani yang juga pernah menjadi penderita  Covid-19  selama 1 bulan di rawat di rumah sakit, bahkan sempat dirawat di ICU juga mengharap kepada  pasien covid – 19 yang hingga saat ini masih di rawat, agar tidak menjelekkan  Allah, “ Jangan kita berprediksi menjelekkan Allah, pasti ada sesuatu, kenapa begitu, mungkin  ada sesuatu yang perlu kita perbaiki, tingkah laku kita, pengabdian kita, sehingga dengan demikian Isya Allah akan segera sembuh, “ Tandasnya.

Pemerintah yang telah melakukan program vaksinasi dan  covid –19 telah menurun, berbagai kalangan  perlu terus menjaga,  dengan melakukan  ihktiar, tetap selalu berdoa, sehingga  masyarakat terbebaskan pandemic Covid-19.

 

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00