Pegawai Rutan Batang Jalani Tes Urine Dadakan

KBRN, Batang - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batang Khrisna Anggara dengan membawa sekitar 11 anggotanya melakukan tes urine kepada pegawai Rutan Kelas IIB Batang, Rabu (31/3/2021).

Satu per satu pegawai Rutan Batang mengambil alat tes urine dan dilakukan tes urine. Tidak cukup pegawai, petugas BNNK juga memasuki blok hunian untuk melakukan hal yang sama.

Semua WBP tanpa terkecuali menjalani tes urine. Dari hasil tes urine, ia menjelaskan tidak ada yang positif narkoba baik pegawai maupun WBP.

Khrisna mengapresiasi Rutan Batang yang bekerjasama dengan pihaknya dalam pelaksanaan tes urine tersebut.

Menurutnya, hal tersebut merupakan bukti komitmen Rutan Batang dalam upaya pencegahan penyelahgunaan narkoba di dalam rutan.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama dengan Rutan Batang dalam upaya pencegahan penyelahgunaan narkoba di dalam rutan. Kami juga mendukung Rutan Batang meraih WBBM di tahun ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Batang Rindra Wardhana menyebutkan, tes urine tersebut sebagai bagian tugas bersama dalam pencegahan peredaran narkoba.

Rutan Batang telah mendeklarasikan sebagai zona bebas peredaran gelap narkoba. Tes urine ini sebagai bagian dari komitmennya yang telah mendeklarasikan zona bebas narkoba.

“Terima kasih atas kerja sama dan sinergi yang sudah terjalin dengan BNN Kabupaten Batang, sehingga bisa membantu kami dalam pemberantasan narkoba.di dalam Rutan,” ungkapnya.

Sejak tahun 2012, Rutan Batang telah mendapat piagam bebas peredaran gelap narkoba dari BNNK Kabupaten Batang. Prestasi tersebut tentunya tidaklah mudah.

Disamping sinergi yang baik dengan aparat penegak hukum lainnya, pengawasan ketat terhadap warga binaan mutlat diperlukan. (MC Batang Jateng/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00