Dinkes Kendal Terima Bantuan Ribuan Baju Hazmat

KBRN, Kendal : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal kembali mendapatkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19. Kali ini bantuan dari PT Bina Busana Internusa Group berupa baju hazmat.

Penyerahan bantuan dilakukan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Kabupaten Kendal, Selasa (30/03/2021).

Personalia Sub Departement Head PT Bina Busana Internusa,  Yanuar Seto Charisma mengatakan, bantuan donasi berupa baju hazmat diberikan sebanyak 3.290 potong.

Pihaknya memberi bantuan APD kepada Pemkab Kendal, karena sekitar 40 sampai 50 persen karyawan di perusahaannya berasal dari Kendal. 

"Bantuan ini dari PT Bina Busana Internusa Group, yang didalamnya ada PT Apparel One Indonesia yang berada di Kawasan Wijaya Kusuma Semarang, bergerak di bidang garmen," katanya.  

Sekretaris Dinas Kesehatan Kendal, dr Budi Mulyono mengatakan, bantuan baju hazmat ini akan dibagikan kepada tenaga kesehatan di RSDC, RSUD, dan puskesmas.

Pasalnya, baju hazmat masih dibutuhkan di RSDC dan RSUD yang saat ini masih menangani pasien Covid-19, juga petugas kesehatan di puskesmas yang masih melakukan tugas tracing di masyarakat.

"Kebetulan, saat ini stok baju hazmat sudah menipis, jadi tepat sekali mendapat bantuan," ujarnya.

Dokter Budi mengatakan, khusus di RSDC tiap harinya membutuhkan 30 baju hazmat untuk tenaga medis. Tiap hari dalam 24 jam dibagi menjadi tiga shift. Setiap shiftnya terdiri dari 10 tenaga medis.

"Bantuan baju hazmat ini berguna sekali," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00