Tren Covid-19 Menurun, Razia Prokes Jalan Terus

KBRN, Blora : Kasus penularan virus Korona di Kabupaten Blora terus mengalami penurunan. Meski begitu, razia protokol kesehatan (Prokes) akan terus berjalan. Kepala Satpol PP Kabupaten Blora, Djoko Sulitiyo mengatakan, sejauh ini belum ada intruksi untuk dihentikannya razia prokes, meski terjadi penurunan kasus virus Korona. 

"Jalan terus, ini saya saja tadi habis dari Jiken. Sampai kapan? Belum ada intruksi dari pimpinan," kata Djoko melalui sambungan telepon, Jumat (26/3/2021). 

Djoko menerangkan, saat ini Kabupaten Blora kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sampai 5 April mendatang.

Dalam PPKM keempat ini, pemberlakuannya hampir sama dengan PPKM sebelumnya. "Intinya sama. Pemberlakuannya lebih difokuskan di Desa dan Kecamatan sebagai leading sektornya. Tapi kami (Satpol) tetap melakukan pengawalan," terangnya. 

Pihaknya menekankan, sasaran PPKM Mikro bukanlah badan usaha. Melainkan di lingkungan masyarakat tingkat RT. "Makanya pelaksanannya lebih cenderung ke tim kecamatan, kelurahan dan RT," ujarnya. 

Sementara itu, dari data monitoring Covid-19 Kabupaten Blora terjadi 33 kasus penambahan Covid-19 dan 18 angka kesembuhan. (Ramananda)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00