KONI Semarang Raya Berupaya Wujudkan Prestasi Dunia

KBRN, Semarang: KONI Kabupaten Semarang, Demak, Kendal, Kota Semarang, dan Kendal menggelar silaturahmi olahraga KONI Semarang Raya yang dihadiri ketua dan perwakilan pengurus KONI dari lima kabupaten/ kota di pendapa rumah dinas Bupati Semarang, Rabu (20/1/2021). Dalam silaturahmi tersebut, mereka sepakat mewujudkan misi mengangkat prestasi olahraga daerah menuju level dunia secara bermartabat. 

Kegiatan tersebut dimoderatori Kabid Mobilisasi Sumber Daya KONI Jawa Tengah, Giri Dahono. Hadir sebagai narasumber Ketua Umum Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jawa Tengah, Andreas Budi Wirohardjo, Kabid KPO KONI Jawa Tengah I Nengah Segara Seni, serta Kabid Media dan Humas KONI Jawa Tengah, Darjo Sojat.

Dalam kesempatan itu, Giri Dahono mengatakan, sarasehan di Ungaran kali ini adalah kumpulan wong pinter. “Aku maklar-e, maklar untuk menyampaikan ide-ide pinter  ini. Mengemas Semarang Raya, menjadi tidak sebutan namun menjadi ada dan hadir sebagai kewilayahan yang ada koordinatornya,” katanya.

Artinya, potensi olahraga di eks-Karisidenan Semarang itu nantinya akan eksis dan berprestasi. Diundang atau pun tidak, prinsipnya pasti hadir seperti yang dilakukan pelaku olahraga di Solo Raya.

“Sehingga organisasi Solo Raya itu tidak ada, tetapi yang ada kepedulian Solo Raya,” ujarnya.

Selanjutnya : Tidak Berorientasi Lokal

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00