Latihan Perdana Pimpinan Daerah Tapak Suci Putera Muhamadiyah Kota Semarang

KBRN, Semarang: Pimpinan Daerah Tapak Suci Putera Muhamadiyah Kota Semarang melakukan latihan perdana pada akhir pekan lalu, (Minggu, 28/6/2020) di kampus Universitas Muhamadiyah Semarang. Latihan perdana yang dilakukan dimasa pandemi covid 19 ini, diawali oleh para pelatih atau kader dari Tapak Suci. Sekretaris umum Pimpinan Daerah Tapak Suci Kota Semarang, Munsyarif menjelaskan, dengan diterapkannya new normal dan atas isntruksi dari IPSI agar melakukan latihan dengan menerapkan protokol kesehatan,              (Senin, 29/6/2020).

“Setelah diterapkannya new normal, Pimpinan Daerah Tapak Suci Kota Semarang mengikuti aturan dari pemerintah. Termasuk kegiatan olahraga pencak silat dari IPSI yang memberikan kesempatan untuk bisa memulai aktifitas untuk menghadapi event-event kedepan. Tentunya kegiatan latihan terseut harus menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dalam latihan perdana tersebut dibagi dalam dua kesempatan, latihan kader diikuti sekitar 50 orang. Sementara untuk latihan dalam pembinaan atlit prestasi dilakukan waktu tersendiri.

“Latihan khusus atlet untuk menghadapi event-event kejuaraan yang dilakukan tersendiri di daerah pegunungan, tujuannya untuk meningkatkan fisik atlit. Untuk atlit harus dilakukan latihan yang terukur dengan arahan dari pelatih yang profesional dengan stardar nasional,” imbuhnya.

Untuk latihan khusus atlit tapak suci diikuti 8 orang yang dilaksanakan dalam waktu sepekan tersebut, disiapkan untuk menghadapi event-event kejuaraan pencak silat.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00