Bermain Di Kandang ,PSIS Semarang Taklukan Arema FC dengan Skor 2-0

KBRN, Semarang : Laskar Mahesa Jenar julukan PSIS Semarang berhasil meraih poin penuh saat laga menjamu Arema FC menang dengan skor 2-0 pada pekan ketiga Liga Satu di Stadion Moch Subroto Magelang, Sabtu (14/3/2020) sore.

Kemenangan PSIS setelah dua gol dapat bersarang di gawang Arema FC ,gol di sumbang oleh Harinur Yulianto di menit (45’) dan Bruno Silv di menit (47’).Harinur berhasil mecetak golnya setelah meneruskan umpan silang Frendi Saputra dari sisi kanan pertahanan Arema dengan sundulan di sisi kanan penjaga gawang Arema Teguh Amirudin,Sedangkan Bruno membobol penjaga gawang Arema setelah bola reborn di titik putih penalty.

Bermain dengan kekuatan penuh yang merupakan visi sang pelatih PSIS Dragan dalam menghadapi Arema FC,hasilnya Harinur dkk  dapat bermain ngotot sejak awal pertandingan . Jual beli serangan kemudian terjadi hingga mendekat akhir babak pertama. Meski, bola banyak dikuasai PSIS tapi jarang yang benar-benar mengancam gawang Singo Edan. Hingga di ujung babak pertama, Hari Nur sukses menceploskan bola ke gawang berkat sundulan kepalanya. Babak pertama berakhir dengan 1-0.

Memasuki babak kedua, Pertandingan kemudian berlangsung cukup panas. Dua kartu merah diberikan kepada pemain dari kedua tim. yakni Finky Pasamba dan Jonathan Bauman yang terlibat adu fisik. PSIS dan Arema sama-sama bermain dengan 10 pemain.

PSIS langsung menggeber serangan. Tak sia-sia, pemain asing PSIS, Bruno Silva mampu menjebol gawang Arema dengan memanfaatkan bola reborn tendangan Septian David Maulana di dalam kotak penalty.Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang di bunyikan wasit Fariq Hitama dari Jogjakarta dengan kemenangan tuan rumah PSIS.

Setelah pertandingan , pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic mengatakan, ia bangga terhadap para pemainnya yang sudah berjuang keras memenangkan pertandingan.Lebih lanjut para pemain dapat menerapkan strategi pelatih dengan baik.

"Saya mau katakan bila kami memenangi pertandingan hari ini dengan perjuangan keras. Kami menjalankan taktik dengan sempurna pada laga ini,namun hanya saja di babak pertama kami kurang bermain bagus," kata Dragan dalam jumpa pers.

Menurut Dragan, PSIS Semarang layak disandingkan dengan tim-tim papan atas Liga 1.

"Jadi, dengan tiga poin ini, saya bangga terhadap pemain saya. Dan saya mau katakan jika PSIS ini salah satu tim yang wajib diperhitungkan,Semua kontestan Liga 1 harus respect terhadap kami ketika mereka menghadapi kami," kata Dragan.

Sementara itu hasil raihan tiga poin dalam pertandingan PSIS menjamu Arema FC ini menjadi kemenangan beruntun PSIS Semarang setelah sebelumnya juga menang 3-2 atas tuan rumah Persela Lamongan.Sedangkan PSIS Semarang saat ini meraih 6 poin dari tiga pertandingan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00