Pengprov PDBI Jateng Kembangkan Organisasi

KBRN,Semarang : Dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, ternyata baru ada 18 Pengkot/Pengkab Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI). Artinya, 17 daerah lain belum memiliki organisasi olahraga drum band. Hal tersebut dikemukakan Ketua Umum Pengprov PDBI Jateng Dyah Kartika saat beraudiensi dengan Ketua Umum KONI Jateng Subroto, kemarin.

Dalam acara di kantor KONI Jateng itu, Tika (panggilan akrabnya) hadir bersama Sekum Pengprov PDBI Supomo dan Kabid Pembinaan Atik Kusmiasih. Adapun Subroto didampingi Kabid Organisasi Bambang Raharjo, Kabid Humas - Media Darjo Soyat dan Wakabid Pembinaan Indro Catur.

Dalam kesempatan tersebut, Tika juga memaparkan rencana Pengprov PDBI yakni akan menggelar Rakerda pada 25 Februari 2020 dan kejuaraan drum band Jateng Open di Knight Stadium Semarang, 11-12 April 2020.

''Dengan kondisi tersebut, kami memohon dukungan KONI Jateng untuk 'meminta' KONI Kab/Kota yang belum memiliki  PDBI untuk segera membentuk,'' kata Tika.

Subroto pun sependapat dengan Tika. Ia akan menyampaikan hal tersebut ke KONI Kab/Kota. Namun demikian, Subroto juga berpesan agar tidak ada unsur ''paksaan''.

''Artinya, jangan semua daerah diharuskan membuat Pengkot/Pengkab jika tidak didukung sarana yang memadai. Jika hal itu terjadia, maka ada ada organisasi tanpa kegiatan, hanya papan nama,'' jelasnya.

PDBI tahun ini memang lebih fokus pengembangan organisasi dan pembinaan. Sebab drum band tidak dipertandingkan pada PON XX tahun 2020 di Papua. (Ah)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00