Buka PeSONas 2022, Menpora Sampaikan Salam Presiden Untuk Para Atlet

Menpora RI Zainudin Amalo memberikan keterangan Pers soal PeSONas 2022

KBRN, Semarang : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali mendukung penuh pelaksanaan Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) secara rutin. Ajang Pesonas sendiri merupakan kegiatan yang diselenggarakan bagi anak-anak bertalenta khusus. Mereka yang ikut serta dalam PeSonas merupakan penyandang disabilitas intelektual atau tuna grahita.

" Kita berikan dukungan penuh dan dorongan kepada para atlet yang tergabung dalam Soina. Ini bagian positif yang harus terus dilakukan, selain menyehatkan para atlet juga dapat membangkitkan rasa percaya diri para atlet itu sendiri. Saya sampaikan ke Pak Presiden soal kegiatan saya disini, Beliau sampaikan salam dan ucapan selamat bertanding. Pak Presiden dukung penuh," tegas Menpora saat memberikan keterangan persnya, Senin (05/07/2022) di The Holy Stadium Kompleks Marina Kota Semarang.

Penyelenggaraan Pesonas di Kota Semarang sendiri juga mendapat apresiasi Menpora. Dukungan penuh dalam pelaksanan kegiatan ini dapat menjadi motivasi para atlet untuk lebih berprestasi. Apalagi ajang ini juga sebagai momentum persiapan di ajang Summer Olympic World Games (SOWG) di Berlin-Jerman 2023. 

"Buat pak Ganjar dan Sekda Kota Semarang terima kasih supportnya. Ini sangat luar biasa. Saya rasa mereka akan termotivasi dalam pertandingan. Jangan lupa mereka yang beprestasi bisa maju ke level lebih tinggi di Jerman. Indonesia, diberi jatah 47 atlet, yang nantinya akan berangkat pada Juni tahun depan," imbuhnya. 

Disisi lain, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menyambut 1.118 atlet dari 21 Provinsi se Indonesia berpesan agar setiap laga yang diikuti dapat menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran. 

"Pesan saya kalau menang jangan jumawa kalau kalah jamgan kecil hati. Kalian sudah disini sungguh luar biasa. Kami akan support penuh untuk prestasi para atlet Soina," sebut Ganjar dalam sambutannya.

Menambahkan, Ketua Pelaksana PeSOnas 2022 Ony Suharsono menyebut, ajang ini akan mengambil tempat di beberapa venue. Seperti Stadion Jatidiri, GOR Sahabat, BPSDMD Jateng, Holy Stadium dan Tri Lomba Juang

Pada ajang PeSONas 2022, ada 12 cabang olahraga yang dipertandingkan mulai 3 - 8 Juli 2022. Adapun cabor yang dimaksud seperti renang, bulu tangkis, bola tangan, bola basket, senam ritmik, tenis meja, sepak bola, futsal, boccee, bola voli, atletik, dan  tari olahraga. 

"Adapula, kegiatan nonkompetisi seperti healthy atlet, congress family, neuroscience, dan seni budaya. Total peserta dalam ajang ini adalah 1.724 orang, yang terdiri dari atlet 1.118 orang, dan sisanya adalah pendamping atau offisial," tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar