Kalahkan PSS Sleman 5-2, PSIS Juara Grup A

KBRN, Semarang : PSIS Semarang lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022.  PSIS memastikan langkahnya seusai mengalahkan PSS Sleman dengan skor 5-2 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6/2022).  Dengan tambahan tiga poin, tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar tersebut lolos ke perempat final sebagai juara Grup A. 

Carlos Fortes dan kawan-kawan kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 10 poin. PSSI merangkum 3 kemenangan dan 1 kali imbang.  Satu tiket lainnya dari Grup A akan diperebutkan PSS (4 poin), Persita Tangerang (3 poin), Dewa United (2 poin), dan Persis Solo (2 poin). Ketiga klub tersebut masih menyisakan 1 laga.

Kemenangan PSIS tidak bisa dimungkiri karena penampilan gemilang Carlos Fortes dan Jonathan Cantillana yang sama-sama mencetak 2 gol. Satu gol lain diciptakan Hari Nur.  Adapun 2 gol PSS dikreasi Riki Dwi pada menit ke-39 dan Rifky Suryawan (88'). Pada pertandingan kali ini PSIS Semarang sudah unggul ketika laga baru berjalan enam menit. Gol tersebut berawal dari umpan lambung Wawan Febrianto.

Bola yang datang langsung disambar tandukan oleh Jonathan Cantillana. PSIS Semarang menggandakan keunggulan pada menit ke-24. Lagi-lagi gol tersebut dicetak oleh Jonathan Cantillana. Jonathan Cantillana sukses mengecoh Jandia Eka Putra dengan sontekannya usai mendapatkan umpan terobos dari Wawan Febrianto. PSS Sleman memperkecil ketertinggalan pada menit ke-39 lewat gol Riki Dwi. Hadiah penalti diperoleh PSIS Semarang pada menit ke-44 setelah Jandia Eka Putra melanggar Taisei Marukawa di dalam kotak terlarang.

Carlos Fortes yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. PSIS Semarang menutup babak pertama dengan skor 3-1. Carlos Fortes akhirnya benar-benar mencetak gol keduanya pada menit ke-62. Kesalahan Jandia Eka Putra yang gagal memegang bola dengan sempurna mampu dimanfaatkan oleh Carlos Fortes untuk kembali menggetarkan jala gawang PSS Sleman.

PSS Sleman kembali memperkecil ketertinggalan pada menit ke-88 melalui gol yang dicetak oleh Rifky Suryawan. Sementara itu tandukan Hari Nur Yulianto yang masuk di babak kedua menggantikan Jonatan pada menit ke-90+2 menambah keunggulan PSIS Semarang. Skor 5-2 untuk PSIS Semarang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar