Atlet PSE Semarang Jalani Tes Fisik dan Keterampilan

Atlet PSE Semarang sedang jalani tes fisik dan keterampilan

KBRN, Semarang : KONI Kota Semarang menyelenggarakan tes kesehatan dan tes berkala awal (tes fisik dan keterampilan) bagi atlet Kota Semarang tahun 2022. Pelaksanaan tes berlangsung di lapangan GOR Tri Lomba Juang, Mugas, Semarang.

Tes kesehatan atlet sudah berlangsung sejak 21 Juni - 23 Juni, sementara tes berkala awal (tes fisik dan keterampilan) atlet akan dilaksanakan mulai 24 - 26 Juni 2022.

Pembukaan dua kegiatan tersebut secara resmi dilakukan oleh Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, didampingi Sekretaris Umum Teguh Setiyono dan para pengurus serta panitia kegiatan, Kamis (23/6/2022).

Arnaz mengingatkan para atlet peserta tes untuk mengikuti kegiatan tersebut secara serius, karena hasil tes akan menentukan langkah dan prestasi atlet kedepan.

"Olahraga adalah harga diri, maka kita dituntut untuk berprestasi maksimal. Para atlet punya tanggung jawab untuk mengikuti kegiatan dengan serius," kata Arnaz yang juga Ketua Umum Kadin Kota Semarang.

Tujuan pelaksanaan tes kesehatan atlet adalah untuk mengetahui kondisi terkini atlet sebagai acuan untuk menghadapi kejuaraan.

"Khususnya untuk menghadapi kualifikasi Porprov Jateng XVI. Bila ditemukan kondisi yang tidak sehat, maka akan dapat segera diberikan penanganan secara dini," kata Ketua Panitia Kegiatan, Edy Winarno, yang juga Waketum III KONI Ketua Semarang.

Sementara tujuan pelaksanaan tes berkala awal (tes fisik dan keterampilan) atlet, menurut Edy Winarno, adalah untuk mengukur kondisi fisik dan keterampilan para atlet yang tergabung dalam Program Semarang Emas (PSE).

Sekretaris Umum KONI Kota Semarang, Teguh Setiyono, menambahkan, pelaksanaan tes atlet ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam perkembangan dan peningkatan atlet, serta sebagai data base atlet Kota Semarang.

Tes kesehatan diikuti 650 atlet, sedang tes berkala awal (tes fisik dan keterampilan) diikuti 714 atlet. Para atlet berasal dari 47 cabang olahraga.

Pelaksanaan tes melibatkan tim teknis, tenaga instruktur, tenaga ahli dari Unnes serta bidang Litbang dan Binpres KONI Kota Semarang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar