Siwo Jateng Kalahkan Petir FC Skor 4-2

KBRN, Semarang : Tim Sepakbola SIWO PWI Jawa Tengah mendapat pelajaran berharga ketika menghadapi Petir FC di Lapangan Sentyaki Bulu Lor Semarang Utara, Sabtu (22/1/2022).

SIWO PWI Jateng yang biasa bermain di lapangan mulus dan empuk, secara tak terduga dihadapkan dengan lapangan yang penuh kubangan air. Kondisi lapangan becek dan kurang rata menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain SIWO PWI Jateng.

“Ian, jangan takut kotor,” teriak Gunawan Wibisono memberikan instruksi kepada rekannya di lapangan agar menempel lawan saat pertandingan berlangsung ketat.

Gunawan yang berposisi sebagai gelandang bertahan pantas cemas mengingat para pemain tengah Petir FC cukup lihai memainkan arah bola, sehingga tidak ditempel ketat maka akan sangat membahayakan.Petir FC sebagai tuan rumah memang lebih menguasai medan lapangan yang sangat becek. Sedangkan para pemain SIWO PWI Jateng bermodal semangat dan skill yang dimiliki mencoba meredam serangan tuan rumah.

Selain arah bola yang tidak beraturan, lapangan yang becek dan beberapa lubang air membuat gerak bola seringkali tertahan oleh air. Sehingga para pemain SIWO PWI Jateng dipaksa berduel dengan kondisi basah dan kotor.

Beberapa kali pemain SIWO PWI Jateng menghindar dari kubangan air dan memilih untuk menunggu atau mengintari kubangan air terlebih dahulu. Seperti yang juga dilakukan Gunawan. Meski bermain penuh semangat, Gunawan juga beberapa kali menghindar dari kubangan air dab memilih mlipir mencari rumput yang kering.

“Jangan takut air, jangat takut air,” seloroh pemain SIWO PWI Jateng lainnya, Yudha Uhui menyindir Gunawan yang ternyata juga menghindar dari kubangan air.

Pada 10 menit awal laga memang para pemain SIWO PWI Jateng agak setengah hati bermain. Namun setelah itu Gunawan dan kawan kawan bertarung penuh semangat dan tidak takut kotor, bahkan jatuh bangun di kubangan air. 

Pertandingan yang menarik tersebut pada game pertama SIWO PWI Jateng unggul 1-0 melalui gol yang dicetak Imam. Mendapat umpan matang, Imam mampu mengontrol dengan baik dan menjebol gawang Petir FC saat tinggal berhadapan dengan kipper.

Pertandingan game-game selanjutnya berjalan semakin menarik, SIWO PWI Jateng menambah keunggulan melalui gol Amri, Erwin Ardian, dan Herry. Sedangkan dua gol Petir FC dicetak oleh Lekan dan Kusmiyanto. Skor akhir laga ini 4-2 dimenangi SIWO PWI Jateng.

Sebagai Koordinator Sepakbola Siwo PWI Jateng, Gunawan Wibisono menegaskan bahwa para pemain SIWO PWI Jateng harus selalu siap bertempur di segala medan lapangan, termasuk lapangan yang becek sekalipun.Pertandingan game-game selanjutnya berjalan semakin menarik, SIWO PWI Jateng menambah keunggulan melalui gol Amri, Erwin Ardian, dan Herry. Sedangkan dua gol Petir FC dicetak oleh Lekan dan Kusmiyanto. Skor akhir laga ini 4-2 dimenangi SIWO PWI Jateng.

"Semua pemain harus dapat dapat secepatnya menyesuaikan Medan,kondisi lapangan agar dapat bermain maksimal," tegas Gunawan.

Sebagai Koordinator Sepakbola Siwo PWI Jateng, Gunawan Wibisono menegaskan bahwa para pemain SIWO PWI Jateng harus selalu siap bertempur di segala medan lapangan, termasuk lapangan yang becek sekalipun.

Sementara itu, Ketua Siwo PWI  Erwin Ardian mengakui, kemenangan atas Laskar Pergiwati  tersebut menambah motivasi bagi pasukannya. Dia menilai, Petir FC yang memainkan skema 4-4-2 dengan menempatkan Zaenal Petir sebagai bombernya termasuk tim yang menggelegar saat melakukan penetrasi.

''Teman-teman on fire, sehingga kami bisa unggul dulu 3-0. Namun setelahnya, kami kecolongan.  Petir FC ternyata menyimpan talenta mudanya dan diturunkan belakangan saat stamina kami menurun. Strategi yang jitu,'' tambah Erwin. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar