Juarai Grup D, Persiku Junior Melaju Babak 10 Besar

KBRN, Kudus : Persiku Junior memastikan langkah maju ke babak 10 besar Piala Soeratin Jawa Tengah. Kepastian itu didapatkan usai anak - anak asuh Widhoro Heriyanto mengandaskan perlawanan Apac Inti Junior Semarang dengan skor 2-0 di Stadion Hoegeng Pekalongan, Rabu (8/12/2021). Dua gol Macan Muria Muda masing-masing diciptakan Ferdi Alfali menit ke-31 dan Elvateeh Varesia menit ke-68.

Mengawali laga, Persiku Junior tampil displin menghadapi Apac Inti Junior. Ini karena tim asal Semarang itu mengincar poin penuh guna lolos babak selanjutnya. Namun, kokohnya pertahanan Persiku Junior yang dikawal duo defender yakni Lutfi Wahyu dan R Bakence, sulit ditembus lawan.

Memakai strategi umpan panjang, Persiku Junior berhasil memanfaatkan momentum. Pada menit ke-31, Ferdi Alfali melesakkan bola ke jala Apac Inti Junior lewat tendangan jarak jauh. Skor berubah 0-1 untuk Persiku Junior hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persiku Junior masih menerapkan pola yang sama. Namun, intensitas serangan terus ditingkatkan melalui serangan balik. Alhasil, Elvateeh Varesia berhasil memanfaatkan skrimit di depan gawang Apac Inti Junior.

Bola yang lepas dari bek Apac Inti Junior langsung disambar Elvateeh dan menghasilkan gol kedua pada menit ke-68. Dengan hasil ini, Persiku Jr memantapkan langkah ke babak 10 besar yang digelar pada 11-13 Desember mendatang.

Ditemui usai pertandingan, pelatih Persiku Jr Widhoro Heriyanto mengaku salut kepada para pemainnya. Ia mengatakan, pemain menerapkan strategi pelatih secara baik dan disiplin.

"Kuncinya disiplin dan pemain menerapkan strategi pelatih dengan baik," katanya.

Disinggung soal Persiku Junior yang melaju ke babak 10 besar, Widhoro mengaku masih buta kekuatan dengan calon lawan anak asuhnya. Maka itu, ia menekankan pemain tak mudah jemawa dan selalu fokus menghadapi lawan selanjutnya.

"Saya selalu mengingatkan agar mereka jangan mudah puas. Harus fokus karena jalannya masih panjang. Tentu, tantangannya juga semakin berat," pungkasnya. (RK)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar