PSIR U17 Akui Keunggulan PSG Pati 4-0

KBRN, Rembang : PSIR U17 melakoni laga perdana babak penyisihan grup F Piala Suratin melawan PSG Pati di stadion Widya Manggala Krida Pekalongan, Selasa (7/12/2021). Dalam pertandingan tersebut, Laskar Dampo Awang harus mengakui keunggulan tim dari Pati itu dengan skor 4-0.

Pada babak pertama, penguasaan bola lebih didominasi Laskar Dampo Awang. Namun Serangan yang dilancarkan belum mampu menciptakan gol. Justru PSG yang mengandalkan permainan long pass kedepan mampu mencuri gol di menit ke- 9.

Melalui tendangan bebas, Helmi Nikola mampu mengarahkan bola ke pojok kiri gawang. Kiper PSIR, Dimas Febrian tak mampu menjangkaunya, skor 1-0 untuk PSG Pati bertahan hingga turun minum.

Babak kedua anak asuh Bambang "Max" Handoyo berusaha menekan untuk menyamakan kedudukan. Kedisiplinan pemain bertahan PSG Pati membuat sejumlah tendangan ke arah gawang dapat dimentahkan.

Lagi- lagi mengandalkan kecepatan, anak asuh dari Ferry Perkantara mampu menambah gol. Melalui serangan balik umpan jauh, penyerang Hanif Arkam sukses menceploskan bola ke gawang usai head to head dengan Kiper PSIR U17 pada menit 50, skorpun 2- 0 untuk PSG Pati.

Tak berselang lama, menit 53 Helmi Nicola menciptakan gol keduanya dari titik putih. PSG Pati kembali memperbesar keunggulan di menit tambahan waktu oleh Fajar Ananta, skor 4-0 untuk PSG hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan wasit.

Usai pertandingan Pelatih PSIR U17 , Bambang "Max" Handoyo mengatakan penguasaan bola dan dari segi permainan anak asuhnya sudah bagus. Namun ditengarai ada demam panggung sehingga mempengaruhi stamina dan tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Dia (PSG Pati-red) hanya serangan balik , satu lawan satu kita kalah. Karena kalah stamina , " ungkapnya.

Di pertandingan terakhir hari Rabu ini melawan Persik Kendal, meskipun dipastikan tak lolos ke babak selanjutnya, Max Handoyo menyebut timnya akan bermain maksimal untuk menang dan mengembalikan mental pemain.

Sementara itu Anggota Komite Eksekutif Askab Rembang , Kuncoro mengapresiasi kinerja dan usaha seluruh tim. Iapun memberikan semangat kepada para pemain, bahwa pertandingan kali ini bukanlah akhir segalanya.

"Ketua Askab Pak Andi, berpesan pertandingan ada kalah ada menang. Pertandingan ini dilupakan, agar besok sore bisa memberikan sesuatu hal yang terbaik," ungkapnya.

Ia menambahkan anak- anak masih memiliki banyak waktu untuk terus mengasah kemampuan dan menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Rembang.

Pada pertandingan pertama grub F, PSG Pati U17 bermain imbang 1-1 melawan Persik Kendal U17. Dengan kemenangan lawan PSIR U17, Kini PSG berada di puncak klasemen dengan 4 poin, sementara Persik Kendal 1 poin dan akan melakoni laga pamungkas dengan PSIR Rembang yang berada di urutan 3. (MCS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar