Stadion Moch Soebroto Magelang, Tempat Semifinal dan Final Liga 3 Jateng

KBRN, Semarang : Asprov PSSI Jawa Tengah akhirnya menunjuk Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang sebagai Venue babak Semifinal dan Final  kompetisi Ms Glow For Men Liga 3 Jateng musim 2021 ini.

Babak Semifinal Ms Glow For Men Liga 3 Jawa Tengah akan digelar pada 7 dan 8 serta Final pada 15 Desember 2021 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang. Pada semifinal kali ini mempertemukan PSIP Pemalang Vs Persipa Pati dan Persebi Boyolali Vs Persak Kebumen. Keempat tim tersebut berjuang untuk tiket ke Final.

Dilansir dari laman resmi Asprov PSSI Jateng pada Selasa (7/12/2021), Penunjukkan Stadion Moch Soebroto dilakukan setelah dilakukannya serangkaian verifikasi oleh Asprov PSSI Jateng dalam hal ini operator kompetisi.

‘’Kami akhirnya memutuskan untuk menggunakan Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang untuk Semifinal dan Final,’’ kata Komite Kompetisi Asprov PSSI Jawa Tengah, Fani Adi Nugroho.

Stadion Moch Soebroto saat ini dinilai tempat paling siap dan sudah teruji dalam gelaran BRI Liga 1 dan sempat menjadi salah satu Venue babak penyisihan Grup D, Ms Glow For Men Liga 3 Jateng 2021.  Asprov PSSI Jateng menilai diantara Stadion lain di Jawa Tengah saat ini Stadion Moch Soebroto menjadi Venue paling memungkinkan.

Menurut Fani, keputusan itu tidak hanya soal kesiapan stadion, serta menjadi tempat yang netral diantara keempat peserta semifinalis,tetapi juga kemungkinan venue untuk bisa melakukan live streaming pertandingan.

Belum lagi persoalan ijin dari aparat kepolisian dan satgas covid, semua itu cukup menyita pertimbangan dari Operator Kompetisi Asprov PSSI Jateng. Ini memang kesulitan mendasar dari PSSI Jateng, karena tidak semua venue bisa maksimal dilakukan live streaming.

Sehingga untuk mendapatkan hasil maksimal, pihaknya memutuskan untuk menggunakan Stadion Sementara itu tentang live streaming, pihak promotor akhirnya menetapkan Vidio.com dan Rans Sportaiment sebagai media partner siaran langsung untuk laga Semifinal dan Final.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar