PPKM Level 3, Gelaran Musorprov KONI Jateng Terapkan Prokes Ketat

KBRN, Semarang : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Tengah siap menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) di  Hotel Patra Semarang & Convention, 23-24 Desember 2021.

Ketua Panitia Musorprov  Amir Machmud mengungkapkan, musyawarah olahraga kali ini akan diikuti 392 peserta, antara lain dari pengurus cabor, KONI Kabupaten/Kota, badan fungsional KONI dan pengurus KONI serta akan dihadiri pula Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI ( purn) Marciano Norman, Gubernur Ganjar Pranowo, Kadisporapar Jawa Tengah, DPRD Jateng dan Forkompinda serta Dewan kehormatan KONI Jawa Tengah. 

Sehubungan dengan kegiatan tersebut, menurut Amir Machmud, pihaknya kini mulai mempersiapkan segala sesuatu antara lain, pengiriman surat undangan peserta, mengecek berkas berkas kelengkapan untuk peserta, persiapan gedung, dan lain lain.

”Insya Allah kita laksanakan selama dua hari mulai 23 Desember mendatang. Kami menyiapkan semua keperluan demi suksesnya acara musorprov tersebut,'' tandas Waketum IV KONI Jateng dalam rapat panitia di kantor KONI Jateng komplek Gelora Jatidiri Semarang, Senin (6/12/2021).

Amir menambahkan, agenda Musorprov Jateng 2021 bukan hanya penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus KONI Jateng 2017-2021 dan memilih ketua umum 2021-2025, tetapi juga membentuk formatur untuk melengkapi kepengurusan yang baru secara lengkap.

"Musorprov kali ini memang agenda utama memilih ketum KONI Jateng untuk empat tahun kedepan, namun juga ada agenda penting lainnya antara lain laporan pertanggungjawaban pengurus lama,'' ungkap ketua PWI Jateng itu.

Sementara itu, terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) level 3 di seluruh daerah menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022, ditengah masa pandemi Covid 19, Sekum KONI Jateng Heny Setyawati mengatakan, panpel tetap menggelar musorprov Jateng, karena itu sesuai dengan jadwal yang telah diagendakan.

Menurut Heny, dalam musorprov itu  pihaknya tetap memberlakukan secara ketat sesuai yang prosedur prokes yang ditetapkan oleh Satgas Covid - 19 yaitu  peserta wajib vaksin 2 kali, wajib antigen dan membawa surat tugas dari KONI Kabupaten/Kota, dari ketua cabor dan surat tugas khusus dari KONI Jateng.

"Peserta tidak serta merta datang dengan tidak membawa apa apa ke acara tersebut, namun ketika hadir di musorprov  harus membawa syarat-  syarat tertentu seperti telah vaksin 2 kali, test antigen dan surat surat penting lain, terkait diberlakukan PPKM level 3 kali ini,'' tegas Heny Setyawati.

Heny menjelaskan, tema Musorprov KONI Jawa Tengah ialah "Musorprov KONI 2021 Menuju Budaya Prestasi Olahraga Jawa Tengah".

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar