Musprov KONI Jateng, Kodrat dan KONI Grobogan Dukung Bona Ventura

KBRN, Semarang : Pengprov Kodrat (Keluarga Olahraga Tarung Derajat) dan KONI Kabupaten Grobogan, organisasi olahraga pemilik hak suara pada Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Jateng, 23 - 24 Desember mendatang, menyatakan diri mendukung bakal calon ketua umum KONI 2021 - 2025 Bona Ventura Sulistiana.

Sekretaris Umum Pengprov Kodrat Madi menyatakan, dirinya sudah menyerahkan surat dukungan resmi yang ditandatangani ketua Pengprov Kodrat Jateng Putut Sutopo kepada Bona Ventura di kediamannya, Perumahan Bukit Durian Banyumanik, Semarang, Minggu (5/12) malam.

''Kodrat sudah bulat mendukung Pak Bona untuk memimpin KONI Jateng 2021 - 2025. Sebagai wujud dukungan, saya datang langsung ke rumah berliau dan menyerahkan surat dukungan,'' kata Madi.

Adapun Ketua KONI Grobogan Fatchurrachman yang jauh hari sempat dikabarkan bakal maju ke pencalonan ketua KONI, kini menyatakan mendukung Bona. Bahkan dia akan berusaha untuk mengajak para ketua KONI se-Pati Raya untuk mengikuti jejaknya.

''Pilihan saya tetap Mas Bona. Saya harapkan Pati Raya juga sepakat untuk satu suara, Bapak Bona,'' tegas Koordinator Pati Raya dalam rangka Porprov 2022 itu.

Sementara itu, Bona Ventura membenarkan ketika dikonfirmasi tentang pernyataan kedua tokoh olahraga itu.

''Betul apa yang dikatakan Pak Madi dan Pak Fatchurrahman. Keduanya sudah menyatakan dukungan kepada saya. Ini menjadi tamabahan semangat sekaligus tantangan bagi saya untuk mengemban amanat insan olahraga Jawa Tengah,'' kata Bona.

Namun demikian, Bona tidak mau menanggapi lebih jauh. Dia tak mau memberi janji kepada pemegang hak suara untuk sesuatu yang harus dipikirkan bersama.

''Ya, terima kasih atas dukungannya,'' kilahnya.Tentang kapan dirinya mendaftar ke Tim Sembilan (Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI),

Bona menyatakan masih perlu waktu mengumpulkan dukungan dari pengurus KONI Kota/Kab dan Pengprov cabang olahraga di Jateng.

Dalam masa kerjanya, Tim Sembilan telah menetapkan jadwal yakni pendaftaran akan ditutup pada 15 Desember mendatang.

Kemudian, dari calon yang sudah terdaftar -- apabila ada kekurangan persyaratan, akan diberi waktu sampai 19 Desember 2021 untuk melengkapinya.

''Pendaftaran yakni menyerahkan berkas formulir dan sebagainya ditutup 15 Desember 2021,'' tegas salah seorang anggota Tim Semnbilan Adenk Sudarwanto beberapa waktu lalu.

Alasan Madi mendukung Bona adalah karena saat ini olahraga Jateng perlu figur yang tegas namun lentur, demokratis dan menghargai orang lain. Dalam pengamatan dirinya dan juga dorongan dari Ketua Pengprov Kodrat Putut Sutopo, maka pihaknya langsung sepakat memilih Bona pada Musprov mendatang.

''Kami perhatikan, Pak Bona dalam memutuskan masalah tidak dilakukan sendirian. Kami yakin, beliau sudah tahu jalan keluarnya, namun tetap saja mengajak pengurus lainnya untuk berpikir dan menyamakan visi,'' kata Madi.

Madi mengakui, keputusan menjatuhkan pilihan kepada Bona baru dalam beberapa hari terakhir. Hal itu disebutkannya sebagai jodoh. Seperti halnya perjodohan manusia, bisa saja terjadi orang yang belakangan bertemu namun malah bisa berjodoh.

''Kalau demikian, kami manusia hanya bisa menjalaninya,'' ungkapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar