Piala Soeratin, Persiku Junior Sikat Berlian Rajawali FC 2-0

KBRN, Kudus : Hasil menggembirakan ditorehkan Persiku Jr dalam Piala Soeratin 2021 di Grup D. Setelah dalam laga perdana di Stadion Hoegeng, Pekalongan, Senin (6/12/2021) pukul 13.00 WIB berhasil mengkandaskan lawannya Berlian Rajawali FC, dengan skor 2-0. Kemenangan Persiku Jr diraih berkat gol Luthfi pada menit ke-24 dan Zakhi pada menit ke-57.

Mengawali laga, Persiku Jr langsung menerapkan strategi menyerang. Beberapa kali percobaan tendangan dilakukan. Sayang, kiper Berlian Rajawali mampu mengandaskan peluang skuad Macan Muria Muda.

Namun,  petaka bagi Berlian Rajawali FC datang pada menit ke-24. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Andika Reza, Luthfi menyambar bola lambung dan tak kuasa ditahan kiper lawan. Hingga turun minum, Persiku Jr mampu mempertahankan kedudukan.

Di babak kedua, Persiku Jr tak mau mengendurkan perlawanan. Tim lawan dipaksa bertahan. Beberapa serangan tim Kota Kretek mampu merepotkan pertahanan tim asal Semarang.

Bahkan, Persiku Jr mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-57. Melalui umpan chip Fatih yang melewati garis pertahanan lawan, gelandang elegan Zakhi memanfaatkan umpan manis itu dan berhasil mengelabui kiper lawan dengan tendangan chipnya. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persiku Jr. Hingga babak kedua berakhir kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan Persiku Jr.

Ditemui usai laga, pelatih Persiku Jr Widhoro Heriyanto mengaku, timnya bermain maksimal. Hasil positif yang diraih anak asuhnya sudah sesuai dengan taktiknya. Namun, ia mengingatkan, pemain harus terus fokus dan tak mudah jumawa. Mengingat, perjalanan Persiku Jr masih panjang.

"Alhamdulillah hasil baik. Anak-anak main sesuai taktik dan tampil lepas. Kita ingatkan agar jangan mudah puas. Jalannya masih panjang. Jadi, harus terus tampil maksimal," tegasnya.

Menghadapi pertandingan terakhir di Grup D, yakni melawan Apac Inti, pada Rabu (8/12.2021) mendatang, Widhoro optimis anak asuhnya bisa meraih poin. Tentu hasil itu bisa diraih manakala kekompakan tim terjaga dan sesuai instruksi pelatih.

"Kita jaga kekompakan dan harapannya kami bisa curi poin lagi agar lolos ke babak berikutnya," pungkasnya. (RK)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar