Meski Porprov Ditunda, Kudus Siap Jadi Tuan Rumah

KBRN, Kudus : Rencana awal Porprov akan digelar di Pati Raya pada 2022 mendatang. Namun sampai kini belum ada pernyataan resmi dari KONI Jateng tentang kepastian Porprov tersebut sejak pandemi Covid-19. Ketua KONI Kudus, Imam Triyanto mengatakan KONI Jateng mengagendakan pelaksanaan Porprov rencana akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang. Mundur setahun dari jadwal semula.

“Rencana Porprov 2023 yang diagendakan oleh KONI Jateng juga belum ada persetujuan dari Gubernur, sehingga kami juga belum berani ngomong banyak. Hanya saja, kami sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyongsong Porprov mendatang. Apalagi Kudus juga menjadi salah satu tuan rumah dengan 8 cabor yang akan digelar disini,” kata Imam Triyanto, Senin (6/12/2021).

Menurutnya, pihaknya dalam melakukan persiapan sebagai salah satu tuan rumah Porprov di Pati Raya ini sudah 80 persen. Walau masih ada pembenahan – pembenahan karena adanya gejolak di tubuh KONI Kudus beberapa waktu lalu.

Ada 8 cabor yang akan diselenggarakan di Kudus, antara lain  atletik, anggar, basket, bulu tangkis, biliard, hoki, tenis meja, dan voli pantai.  Selain itu, pihaknya juga tengah mengajukan diri agar sepak bola Porprov dapat digelar di Kudus. Bila ini disetujui lanjut Imam, maka ada sembilan cabor yang akan dilaksanakan di Kudus.

Terkait persiapan venue bagi cabor yang akan digelar di Kudus, Imam mengaku semua sudah dalam pembenahan dan tentunya juga sudah siap untuk digunakan dalam pelaksanaan Porprov mendatang. (RK)

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar