KONI Kota Semarang Raih ISO 9001

KBRN, Semarang : DPRD Kota Semarang dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) memberikan apresiasi atas capaian  KONI Kota Semarang yang meraih ISO 9001, baru-baru ini.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang Rahmulyo Adi Wibowo dan Kepala Dispora Suhindoyo mengemukakan hal itu saat menghadiri Rapat Evaluasi Akhir Tahun 2021 dan Finalisasi Anggaran Tahun 2022 KONI Kota Semarang di Kota Salatiga.

“Saya sangat senang mendengar kabar kalau KONI Kota Semarang menerima sertifikat ISO 9001 dalam standar mutu dan pelayanan publik, ini merupakan capaian prestasi yang luar biasa dan satu-satunya di Indonesia lembaga organisasi bisa menerima ISO 9001,” ujar Rahmulyo sebagaimana dilansir dari laman resmi KONI Kota Semarang pada Minggu (28/11/2021).

Rahmulyo mengungkapkan, ISO tidak sembarangan melakukan penilaian apalagi KONI Kota Semarang ini bukan perusahaan nirlaba melainkan organisasi olahraga yang ingin menjadi baik. 

“Ini prestasi yang luar biasa, sebuah organisasi olahraga bisa mendapatkan sertifikat ISO 9001. Dari penilaian tersebut pasti akan melahirkan yang namanya kredibilitas dan kepercayaan dan ini merupakan terobosan yang patut diberikan apresiasi,” tandas Rahmulyo.

Meski demikian lanjut Rahmulyo, pencapaian ISO 9001 ini tidak menjadikannya berbangga diri karena harus tetap menjaga kredibilitas dan kepercayaan. Kalau masyarakat sudah percaya, maka mereka akan memberikan apresiasi.

Sementara itu, Kadispora Kota Semarang Suhindoyo juga menyampaikan apresiasi atas capaian ISO 9001 KONI Kota Semarang. Pasalnya, dengan ISO 9001, KONI Kota Semarang telah mencetak sejarah.

“KONI Kota Semarang telah mencetak sejarah, karena organisasi keolahragaan bisa mendapatkan ISO 9001, saya sangat apresiasi, mudah-mudahan dengan ISO 9001 ini KONI Kota Semarang dibawah kepemimpinan Arnaz Agung Andrarasmara ini semakin hebat untuk mewujudkan Semarang Semakin Hebat,” tambah Suhindoyo.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara didampingi Kadsispora dan DPRD Kota Semarang menyerahkan sertifikat ISO 9001 kepada sekretariat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar