Hari Ini, Stadion Joyokusumo Pati Dilengkapi Sythetic Rubber Athletic Track

KBRN, Pati : Pemerintah Kabupaten Pati melalui rekanan pemenang lelang, mulai mengerjakan pemasangan lantai karet sintetik lintasan atletik atau synthetic rubber athletic track, di Satdion Joyokusumo, Senin (25/10/2021). Pemasangan ini menjadi bagian komitmen Pemkab Pati menyiapkan venue menghadapi Porprov Jawa Tengah di Pati Raya 2022.

Lantai karet sintetik lintasan atletik atau synthetic rubber atheltic track, yang mulai dipasang tersebut sepanjang 400 meter, sesuai dengan lintasan standar internasional. Pembangunan venue olahraga atletik tersebut sudah masuk dalam rencana menghadapi Porprov Jawa Tengah di Pati Raya.

Kabid Keolahrgaan Dinporapar Kabupaten Pati Kardi kepada RRI mengatakan, karena proyek yang tengah dibangun tersebut ada kaitannya dengan bidang keolahragaan, sehingga pihaknya, perlu melakukan pantuan secara langsung di lapangan. “Harapan kami ini pemasangan dapat dilaksanakan dengan baik karena ada pengawasnya juga. Harapannya setelah jadi ddapat digunakan anak-anak atletik Kabupaten Pati untuk berlatih,” jelasnya.

Kardi menambahkan, Pemkab Pati sudah mengucurkan anggaran yang besar berkaitan dengan pembangunan venue atletik. Dengan adanya fasilitas olahraga tersebut, nantinya dapat diikuti oleh prestasi yang bagus, khususnya atletik. “Anak-anak bisa semangat, karena venuenya sudah tingkat internasional, para atlet akan bangga untuk latihan di situ. Dan kami berharap semangat yang tinggi diikuti pula dengan prestasi yang tinggi,”katanya.

Pemkab Pati mengeluarkan dana lebih dari Rp8,499 milyar, untuk pembangunan fasilitas olahraga di stadion Joyokusumo dan terbesar untuk pembangunan lintasan atletik. (Agus Pambudi).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00