Sempat Tertunda, Kepengurusan KONI Kota Magelang Akhirnya Dilantik

KBRN, Magelang : Setelah sempat tertunda beberapa waktu karena pandemi Covid-19, akhirnya kepengurusan KONI Kota Magelang periode 2021-2025 dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan dan pengukuhan tersebut dilakukan oleh Pelaksana tughas (Plt) Ketua Umum KONI Jateng  Bona Ventura Sulistiana di halaman belakang Kantor  Setda Kota Magelang, Selasa (21/9/2021).

“Sebenarnya SK sudah ditandatangani Ketua Umum KONI Jateng Brigjen TNI Subroto (almarhum) cukup lama. Kemudian pandemi berlangsung, sehingga baru saat ini pengukuhan dan pelantikan Pengurus KONI Kota Magelang bisa dilaksanakan,“ kata Bona Ventura.

Ia menjelaskan, pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kota Magelang tersebut berdasarkan Pasal 31 AD/ART KONI.

Menurutnya, di pasal tersebut mengatur,  pengukuhan dan pelantikan merupakan rangkaian kegiatan yang harus dilakukan. Jika tidak  ada sanksi organisasi.

Pada kesempatan itu,  Bona juga menjelaskan mengenai persiapan Jateng menghadapi PON XX Papua 2-15 Oktober 2021.

Ia menjelaskan, Pada PON  XX  yang akan dilangsungkan di Papua tersebut, KONI  Jateng mengirimkan 826 terdiri atlet, pelatih, asisten pelatih, dan sebagainya. Target meskipun tidak mudah, yaitu menambah mendali emas. Jika di PON Jabar sebelumnya meraih 32 emas. 

“Diharapkan di PON Papua ini, raihan medali emas bisa bertambah menjadi 40 emas,” imbuhnya.

Menurutnya,  untuk mempertahankan peringkat empat yang diraih saat PON Jabar, tidak mudah. Karena, Papua sebagai tuan rumah berusaha keras menaikkan peringkat. Selain itu, juga Provinsi  Kaltim yang sebelumnya berada di urutan lima PON Jabar.

Sementata itu, Wali Kota Muchamad Nur Azis meminta Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar mampu berinovasi.

Azis juga  berupaya setiap tahun menambah anggaran hibah untuk KONI Kota Magelang.

“Saya berharap pada Porprov Jateng mendatang, kontingen  Kota Magelang bisa masuk empat besar Jateng,” harapnya.

Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar mengatakan, prestasi Kota Magelang pada Porprov 2013 menduduki peringkat ke- 25. Porwil Dulongmas peringkat dua.

‘’Pada masa bakti kepengurusan Bapak Slamet Santosa (2012-2016) KONI Kota Magelang mendapat anugerah KONI Awards, yang merupakan prestasi atas penilaian terbaik dalam aspek pembinaan prestasi dan pembinaan administrasi se Jateng,’’ tuturnya.

Berikutnya pada kepengurusan KONI Kota Magelang 2018-2020 di bawah kepemimpinan Budi Cahyadi,pada Porprov 2018, mampu meningkatkan prestasi yang membanggakan menduduki peringkat 16 Jateng.

‘’Saat ini KONI Kota Magelang sedang menyiapkan diri menghadapi Pra Porprov dan Porprov Jateng yang penyelenggaraannya menunggu keputusan lebih lanjut,’’ tegasnya. Dyas

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00