Karang Taruna Karsel Diminta Bijak Gunakan Medsos

KBRN, Batang : Kelurahan Karangasem Selatan (Karsel) menggelar sosialisasi Penggunaan Media Sosial di Era Milenial bersama dengan Karang Taruna Tunas Bangsa.

Kegiatan diikuti Lurah Karangasem Selatan Harnanto, Ketua dan anggota Karang Taruna Tunas Bangsa.

“Selain melakukan sosialisasi,  Karang Taruna juga bersinergi dengan Kelurahan Karangasem Selatan untuk mengikuti lomba film pendek yang  akan diakan oleh Kabupaten Batang,” kata Ketua Karang Taruna Henri Setiawan saat ditemui di pendapa Karangasem Selatan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Kamis (26/8/2021).

Ia mengatakan, kegiatan seperti ini sudah diadakan beberapa kali  sebagai bentuk pembinaan kepada masyarakat dan  hari ini dengan tema penggunaan media sosial di era milenial.

Peserta kegiatan adalah  penggunaan media sosial dan perwakilan remaja dari 31 Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Karangasem Selatan yang tergabung dalam Karang Taruna Tunas Bangsa.

Diharapkan, anggota Karang Taruna bisa memahami dan menggunakan media sosial secara bijak  dan  bisa menerapkannya untuk kepentingan bisnis atau dagangan online.

“Selain itu dengan adanya kegiatan seperti ini untuk menumbuhkan semangat dan bersinergi dalam membangun kelurahan dalam segala bidang,” ungkapnya.

Kepala bidang IKP Diskominfo Puji Setyowati menjelaskan, bahwa remaja atau milenial jaman sekarang harus bijak dalam melakukan komunikasi melalui media sosial. Kemajuan teknologi Media sosial  bisa membawa dampak negatif dan dampak positif.

Kemajuan teknologi Medsos para generasi muda milenial Karang Taruna Tunas Bangsa harus lebih bijak dalam menggunakan Medsos.

"Karena cepatnya informasi yang masuk dengan informasi yang cepat masuk harus bisa mengidentifikasi terlebih dahulu apakah informasi yang kita terima bisa dipercaya atau malah bisa menimbulkan isu hoax dimasyarakat,” jelasnya.

Media Sosial harus bisa dimanfaatkan sebagai sarana berinteraksi, berkomunikasi, berbisnis dan berdiskusi untuk membahas hal-hal yang sifatnya positif.

Ia berharap, pemuda karang taruna Tunas bangsa bisa lebih bijak dalam menggunakan Media sosial. (MC Batang, Jateng/Mifta)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00