Penurunan Bendera di Simpang Lima Disaksikan Ratusan Penonton

Ratusan warga Kota Semarang menonton Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-77, Rabu (17/8/2022)

KBRN, Semarang : Setelah dua tahun hanya dilaksanakan via daring, spesial tahun 2022 ini upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia kembali digelar meriah. 

Upacara di Kota Semarang berpusat di lapangan Pancasila Simpang Lima. 

Ratusan penonton pun ikut memeriahkan dan bersuka cita menyaksikan para petugas pembawa baki bendera dalam upacara penurunan Bendera, Rabu (17/8/2022) sore. 

Tak hanya warga asli Semarang, para penonton ini berasal dari beberapa daerah sekitar, di antaranya Demak, Kabupaten Semarang, dan mahasiswa perantauan. 

Windy Sari salah satu penonton asal Semarang mengaku senang bisa menyaksikan upacara walau hanya dari luar. 

"Iseng aja, apalagi ini tahun perdana ada upacara bendera HUT RI lagi. Tapi, ternyata sampai sini meriah," ucapnya kepada rri.co.id, Rabu (17/8/2022). 

Menurutnya, upacara bendera terakhir kali yang di ikutinya sekitar tahun 2018 lalu, waktu masih duduk di bangku SMA. 

"Meriah banget, kangen momen upacara bendera.   Lagipula upacara 17-an sangat spesial. Dari jauh kita bisa lihat petugas Paskibraka yang tampak gagah dan berani bawa baki bendera," ujarnya. 

Hal senada di utarakan Indah Wati  yang datang menonton Upacara Penurunan Bendera bersama tiga ponakannya. Ia mengatakan, dari semua rangkaian Upacara ini yang paling menarik adalah parade marching band. 

"Penampilan tim marching band yang membawakan lagu-lagu nasional membuat anak-anak senang," katanya. 

Meski begitu, dia pun tak memungkiri, upacara perdana ini belum begitu meriah. Biasanya, sebelum pandemi Covid-19 prajurit TNI dan Polri yang menjadi peserta jumlahnya lebih banyak. 

"Ini bisa dibilang masih kurang antusias mas, kan pas normal sebelum adanya virus corona pesertanya ramai," bebernya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar