Usir Penat Selama TMMD, Anggota TNI Buat Lelucon Ringan

KBRN, Demak : Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 114 Kodim 0716/Demak sudah berjalan hampir 2 pekan. Bertahap, dua sasaran fisik program TMMD ini sudah banyak yang selesai sesuai dengan rencana. 

Salah satunya adalah pengecoran jalan pertanian sepanjang 200 meter, lebar 2 meter dan tebal 0.15 meter di Dukuh Mintreng, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak. 

Dahulu, jalan satu-satunya ini berupa tanah yang becek. Setelah pembangunan selesai, jalan ini diharapkan dapat mendukung peningkatan produksi pertanian. 

Tak heran, kerja keras anggota Tim Satgas TMMD dan warga sekitar berbuah manis. Tetesan keringat dan rasa lelah berubah jadi karya yang bernilai guna, yakni jalan penunjang pertanian dinyatakan selesai dan dapat digunakan para petani. 

Sambil bertugas menyelesaikan finishing betonisasi jalan, anggota Satgas TMMD bercengkrama dan bersenda gurau bersama warga yang kerja bakti. 

Ishoma jadi waktu yang menyenangkan dan di tunggu-tunggu. Sebelum menu makan siang dikirim ibu-ibu, anggota dan warga bersenda gurau penuh canda tawa agar tidak bosan. 

Koptu Rois, sosok inspirasi dan terkenal humoris lewat banyolan dan tingkah konyolnya. Sontak, selera humornya mengundang tawa para warga yang sedang kerja bakti. 

“Niatnya pengen buang lelah, penat, dan stress sambil bercerita. Biar tetap kompak dan semangat setelah Isoma (istirahat Salat dan makan),” tutur Rois.

Dia berpesan, agar apa yang dikerjakan oleh anggota TNI di desa Kebonagung dapat menjadi ladang amal dan bisa bermanfaat. 

“Semoga apa yang dilakukan di TMMD ke-114 Kodim 0716/Demak ini bisa menjadi manfaat bagi warga di desa Kebonagung," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar