Diskominfo Bagikan Bendera Merah Putih ke Pelajar

KBRN, Kendal : Petugas dari Dinas  Perdagangan Koperasi dan UKM dan Dinas  Kominfo Kabupaten Kendal membagikan bendera merah putih di sejumlah pasar dan di sekitar sekolah, Kamis (11/8/2022). Petugas membagikan bendera merah putih kepada tukang becak dan dokar, pedagang yang mangkal di pasar serta  para ojol dan pelajar di sekitar SMA Negeri  1 Kendal.

  

Ada 10.500 bendera merah putih yang berukuran kecil maupun besar yang dibagikan secara serentak di seluruh pasar di Kabupaten Kendal, sedangkan Dinas Kominfo menyasar kepada ojol dan  abang becak dan pelajar. Bendera merah putih berukuran kecil yang dibagikan yang bisa dipasang di becak atau motor.

 

Petugas langsung memasang bendera merah putih di becak dan sepeda motor serta lapak pedagang. Tujuannya untuk menggugah kembali rasa cinta tanah air di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ini.

 

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, pembagian bendera merah putih ini untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77. "Harapannya supaya warga, khususnya pedagang pasar semakin mencintai indonesia dan menghargai jasa pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.

 

Bunawan, tukang becak mengaku senang dan bangga bisa mendapatkan bendera merah putih dan dipasang dibecaknya. Katanya, rasa nasionalisme kembali tumbuh dan semangat untuk pulih dari keterpurukan selama pandemi Covid-19. "Senang, lebih mantap ada benderanya," ucapnya.

Petugas Diskominfo, Tri Kusuma Aji mengatakan, gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini digagas Kementerian Dalam Negeri menjelang perayaan HUT ke-77 RI. "Kami membagikan bendera kepada para pelajar, agar rasa nasionalismenya semakin bertambah," ujarnya. 

Foto :

Diskominfo Kendal bagikan bendera merah putih

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar