Desa Wisata Diminta Berlatih Bahasa Inggris

KBRN, Purworejo: Desa wisata mulai bangkit lagi setelah dua tahun terpuruk akibat Pandemi lebih dari dua tahun. Salah satu desa wisata yang ramai dikunjungi wisatawan domestik dan luar negeri yaitu Desa Pandanrejo Kecamatan Kaligesing yang pernah meraih juara 2 tingkat nasional.

Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Hj Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian mengatakan seiiring kebangkitan desa wisata yang cukup diminati wisatawan asing, karenanya pengelola desa wisata harus mampu berbahasa inggris.

"Pandanrejo yang tercatat sebagai juara 2 tingkat nasional, bahkan sudah dikunjungi wisatawan mancanegara maka perlunya pengelola wisata dan masyarakat juga PKK berlatih bahasa Inggris," katanya pada penilaian lomba PKK Pokja III tingkat Kabupaten Purworejo di Banaran Desa Pandanrejo. 

Sejumlah potensi yang ada di desa wisata Pandanrejo antara lain tanaman hias dan sentra batik. 

"Turis luar negeri juga sering mengunjungi wisata Pandanrejo. Dengan kegiatan lomba yang langsung dinilai Tim PKK kabupaten, Pandanrejo kedepan akan menjadi benar-benar desa wisata yang maju,” kata Kades Pandanrejo Supandi dikutip dari laman Pemkab Purworejo Kamis (11/8/2022)

Wisata desa memiliki peran penting dalam peningkatan perekonomian bagi masyarakat. Termasuk PKK yang ikut dalam mendukung wisata melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar