Pembangunan Fisik TMMD Demak Selesai 90 Persen

KBRN, Demak : Irdam IV Diponegoro Brigjend TNI Mirza Agus meninjau pelaksanaan pembangunan fisik program TMMD Reguler ke 114 Kodim 0716/Demak di Desa Kebonagung, Kecamatan Kebonagung, Rabu (10/8/2022). 

Sebelumnya, Dansatgas TMMD Kodim 0716 Demak Letkol Czi Pribadi Setyo Pratomo memberikan pemaparan kendala teknis dan evaluasi dua pekan pelaksanaan program TMMD. 

Tampak Dansatgas tersebut memaparkan secara langsung kepada Irdam IV/Diponegoro bahwa apa yang dikerjakan sudah sesuai dengan yang dilaporkan. 

"Paparan singkat ini sebagai penyambutan awal, selain untuk menjelaskan tentang sumber dan penggunaan anggaran, capaian, kendala,dan juga seluruh pihak yang teah membantu kegiatan TMMD," ungkap Pribadi. 

Menurut dia, paparan itu juga untuk memberikan gambaran singkat tentang progres pembangunan sejumlah sasaran TMMD Reguler baik itu infrastruktur maupun sasaran TMMD non fisik.

Adapun untuk sasaran nonfisik berupa penyuluhan bahaya narkoba dan donor darah yang dilaksanakan di Balai Desa Kebonagung. Sedangkan sasaran fisik meliputi pengecoran jalan, normalisasi sungai, dan rehap RTLH menjadi rumah layak huni.

Irdam IV Diponegoro, Brigjen Mirza Agus, menyampaikan, peninjauan dilakukan untuk memastikan capaian target TMMD di Kabupaten Demak.

“Alhamdulillah, tadi kita semua melihat dan mendengar ungkapan salah seorang warga atas apa yang kami semua lakukan di sini. Kita semua bersyukur dengan apa yang bisa kita berikan kepada masyarakat,” terang Irdam IV/Diponegoro.

Menurutnya, khusus di Jawa Tengah, TMMD dilakukan tiga kali dalam setahun, termasuk TMMD Sengkuyung yang jadi jadi program wajib Kodim di seluruh daerah. 

“Berbeda dengan daerah lain, khusus di Jawa Tengah, meski tidak mendapat anggaran pusat, Dandim tetap menggelar TMMD,” tambah Brigjen Mirza.

Dari peninjauan, TMMD di Desa Kebonagung, hampir selesai sesuai target. Delapan titik betonisasi jalan desa jika di presentase keseluruhan sudah mencapai 90 persen, dan diprediksi akan selesai pada akhir bulan ini.

"Sampai hari ini, pengerjaan di seluruh sasaran hampir selesai tepat waktu, dan dapat dinikmati masyarakat. Ini menjadi program unggulan TNI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Seperti intruksi bapak KASAD, kami harus mencari dan membantu masyarakat yang butuh bantuan,” pungkas Brigjen TNI Mirza. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar