Pedagang Pasar Peterongan Antusias Sambut Jokowi, Ini Harapannya

KBRN, Semarang : Sedari pukul 05.00 WIB, pedagang Pasar Peterongan sudah bersiap untuk membuka kios tempat berjualannya. Persiapan mereka hari ini tidak biasa, karena pasar legendaris di Semarang ini akan kedatangan orang nomor satu di Indonesia. 

Ya, kehadiran Presiden RI Joko Widodo, Selasa (5/7/2022) dalam rangka kunjungan kerjanya ke Kota Semarang, salah satunya dengan memberikan bantuan sembako ke Pedagang Pasar Peterongan. Rencananya Presiden hadir setelah dari Kegiatan Hari Bhayangkara di Akpol. 

Kedatangan Presiden ini disambut antusias para pedangang dan masyarakat yang biasa berbelanja di pasar ini. 

Mujiati, pedagang fesyen mengaku mendapatkan info terkait kedatangan Presiden pada Senin Malam. " Saya akan minta agar kondisi pasar dapat berjalan baik. Semua murah. Jualan saya baju kalau murah saya lega bisa dapat untung lumayan ndak mepet, " sebut warga Blimbing itu. 

Di sisi lain, Sutarmi merasa sangat senang mendapatkan bantuan sembako dari Presiden RI. Dalam kesempatan ini, Pedagang buah itu akan meminta agar ada tambahan pinjaman lunak dari Presiden. 

" Ya saya minta agar minta tambahan modal supaya bisa nambah untuk berdagang. Sembako ne juga mesti murah ya pak, " kata Sutarmi. 

Bantuan pinjaman lunak juga diharapkan oleh Safi'i pedagang jam Pasar Peterongan. Sebelumnya ia mengakuu pernah mendaparkan bantuan pinjaman lunak ketika merebaknya covid-19 beberapa waktu lalu. 

"Dulu saya pernah dapar pinjaman lunak Rp 500 ribu. Itu sangat membantu saya apalagi pas londisi Covid sering tutup. Makanya kalau bisa bantuan modalnya naik. Agar dapat membantu saya. Inikan masa pemulihan pasca covid ya, " Imbuh Safi'i

Kedatangan Jokowi ke Pasar Peterongan juga disambut Anik, warga Candi yang berharap pada kenormalan harga sembako. Terutama, lanjut dia, soal keberadaan dan harga minyak goreng murah mesti stabil. 

" Saya ini berdagang nasi goreng jadi kalau minyak mahal pusing saya. Semoga harga sembako bisa turun ndak mahal," terang Anik yang mengaku tiap hari berbelanja di Pasar Peterongan. 

Kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Pasar Peterongan didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan sejumlah pejabat dari instansi terkait. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar