288 Calhaj Asal Blora Besok Terbang ke Mekkah

Ratusan jamaah haji asal blora tiba di asrama donohudan.jpg

KBRN, Blora : Jemaah calon haji (calhaj) Kabupaten Blora yang berjumlah 288 orang tiba di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Kamis (30/6/2022). Sebanyak 216 jemaah yang masuk kloter 40 tiba di Donohudan pukul 10:00 WIB, sedangkan sisanya 72 jamaah calon haji masuk kloter 41 masuk jam 19:00 WIB.

"Alhamdulillah setelah dua tahun off karena pandemi, akhirnya tahun ini haji bisa berangkat kembali. Tiga tahun lalu kita mengantar dan menyerahkan jamaah calon haji seperti ini, dan kini di 2022 bisa kita laksanakan kembali. Bersyukurlah akhirnya yang harus berangkat 2020 akhirnya berangkat di 2022," ucap Bupati Blora Arief Rohman.

Arief berpesan agar seluruh jamaah calon haji bisa menjaga kesehatan selama menjalani ibadah di Tanah Suci. "Pasalnya di Arab Saudi sana suasananya tidak seperti di Indonesia, cuacanya berbeda sekali, lebih panas. Sehingga kami minta seluruh jamaah bisa menjaga kesehatan. Ini yang utama agar ibadah bisa berjalan lancar. Semoga berangkat 288, pulang utuh 288 dengan predikat haji mabrur," ucapnya.

Bupati juga menyampaikan, haji tahun ini merupakan momentum spesial karena wukuf akan jatuh hari Jumat.

"Inshaallah haji kali ini termasuk haji akbar, karena wukuf nya nanti bertepatan dengan hari Jumat. Momentum langka. Kami meminta agar seluruh jamaah calon haji ikut mendoakan Blora agar kedepannya bisa lebih baik lagi, seluruh pembangunan berjalan lancar, dan guyub rukun masyarakatnya," terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Blora M Kafit menerangkan, setelah serah terima dari Bupati ke pihak Embarkasi, jemaah calon haji akan mengikuti cek kesehatan terakhir sebelum terbang.

"Cek kesehatan, bermalam semalam untuk menerima pengarahan, dan jadwalnya terbang besok tanggal 1 Juli 2022. Untuk kloter 40 Blora bergabung dengan jamaah Temanggung akan terbang besok pukul 10:55 WIB, nomor penerbangan GIA6140. Sedangkan kloter 41 Blora bergabung dengan Wonogiri dan Kota Surakarta akan terbang besok pukul 18:55 WIB, nomor penerbangan GIA6141," ungkap Kafit.

Ilma Rofida, salah satu jamaah calon haji muda menyampaikan rasa syukurnya karena bisa berangkat haji tahun ini. "Saya berangkat dengan umi (ibu) saya. Mohon do'anya semoga selama di tanah suci semuanya berjalan lancar. Terimakasih Pak Bupati dan jajaran yang telah ikut mengantar dan melepas kami semuanya di Donohudan," ujar Ilma Rofida, jamaah asal Kaliwangan. (Ramananda) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar