HUT ke-71, Ketua IBI Jateng Berharap Reward Bagi Bidan Honorer

KBRN, Semarang : Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bidan  Nasional tepatnya diperingati setiap 24 Juni dan kini usianya telah menginjak ke- 71 tahun. Tema pada Hari Bidan tahun ini mengangkat “Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju”. 

Ketua IBI Provinsi Jawa Tengah, Sumarsih mengatakan profesi seluruh bidan merupakan garda terdepan dalam mengawali kesehatan masyarakat, ibu dan anak serta kontribusi dalam pembangunan kesehatan. Apalagi, pelayanan kesehatan yang diberikan pada masa pandemi Covid-19.

“Perlu diketahui di masa pandemi kami melihat bidan ini bekerja sangat luar biasa, bahkan sampai ada yang 24 jam. Itulah perjuangan mereka sebagai garda terdepan,” katanya kepada RRI, Kamis (23/6/2022).

Dia mengungkapkan, sejauh ini masih terdapat 5.617 bidan di Jawa Tengah yang menjadi tenaga honorer. Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada pemerintah untuk memberikan reward bagi mereka yang masih honorer, agar menjadi ASN maupun P3K supaya meningkatkan kesejahteraanya.

“Kita masih mengusulkan bagi teman-teman yang masih honorer untuk bisa menjadi ASN maupun P3K. Peran mereka ini kan sangat penting dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu hamil dan anak,” ujarnya

Perlu diketahui, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bidan Nasional, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Jateng juga turut memperingati dengan menggelar rangkaian kegiatan di MG Setos Hotel Semarang pada Sabtu (25/6/2022) mendatang.

Dengan mengundang Ketua Cabang dan pengurus inti yang ada di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, DPR RI Komisi IX, Ka Dinkes Jateng, IDI, PPNI, BKOW dan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar